Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Haji Uma Kritisi Tiga Tahun Kepemimpinan ZIKIR

Haji Uma Kritisi Tiga Tahun Kepemimpinan ZIKIR

Haji Uma2
LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Sudirman Anggota DPD RI Asal Aceh berpendapat bahwa pembangunan Aceh harus dilakukan secara sistematis dan memiliki blueprint yang jelas disemua sektor, Jumat, 03 Juli 2015.
Hal ini disampaikannya terkait dengan tiga tahun kepemimpinan ZIKIR (Zaini – Muzakir) dalam menjalankan roda Pemerintahan Aceh.
“Pembangunan Aceh harus diawali dengan blueprint pembangunan disemua bidang adalah perencanaan jangka pendek dan perencanaan jangka panjang, kalau ini tidak dilakukan makan mengambang dan tidak terukur serta tidak terarah,” ujar Sudirman atau yang lebih dikenal dengan Haji Uma kepada LINTASNASIONAL.com.

Ia juga mengingatkan para pemimpin di Aceh agar tidak membangun Aceh secara sporadis, “membangun aceh tidak boleh sporadis dan tidak boleh juga mengalir tanpa arah,” sebutnya

Selanjutnya Haji Uma juga menyinggung pergantian Kepala Dinas yang hingga saat ini tidak mempengaruhi apapun.

“Kita pernah mengalami roformasi kepala-kepala dinas dan apakah itu sudah efektif, kita liat belum juga ada hasil yang mengembirakan. Apalalgi kalau yang kita nobatkan tidak punya kompetensi dibidangnya. Nah, ini artinya tidak efektif atau kinerja nya sakit,” katanya.

Senator Aceh ini juga meminta Pemerintahan Zikir untuk menempatkan pejabat sesuai dengan keahliannya, “berbagai leding sektor harus ditempatkan pejabat yang punya kompetensi, bukan malah yang punya kedekatan,” ungkap Sudirman.

Haji Uma mengatakan bahwa saat ini merupakan kesempatan emas dalam membangun Aceh, mengingat Aceh saat ini dipimpin oleh orang Aceh sendiri dan Aceh memiliki dana otsus yang cukup besar yang tidak dimiliki oleh wilayah lain.

“Namun yang kita liat belum juga dapat mengangkat masyarakat ke taraf kemakmuran”, sambungnya.

Selain itu, terkait dengan Undang-Undang Pemerintahan Aceh (UUPA) menurut aktor film Umpang Breuh ini, bahwa UUPA menjadi syarat mutlak untuk mencapai target.
“Namun tidaklah semua aspek terbentur artinya yang dapat kita benahi mari kita benahi. Jangan pula menggiring opini masyarakat ke satu titik yaitu UU PA tidak selesai”, lanjutnya.
Menurutnya, opini itu dibangun untuk menutupi kelemahan kinerja saat ini. “Marilah kita bangun dan bangkit dengan konsep yang jelas, sebab masyarakat hari ini sudah jenuh dengan janji. Kita khawatir dengan anggaran yang begitu besar jangan sampai terjadi silpa entah itu dikarenakan pelanggaran dan pengumuman tender yang terlamabat,” tutup Sudirman. (Abu Bakar)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful