Templates by BIGtheme NET
Home / Global / Martunis, Anak Korban Tsunami Gabung Akademi Sporting Lisbon

Martunis, Anak Korban Tsunami Gabung Akademi Sporting Lisbon

martunis-anak-korban-tsunami-gabung-akademi-sporting-lisbon

LINTAS NASIONAL – PORTUGALl, Bencana dahsyat tsunami Aceh tahun 2004 lalu membawa berkah tak terhingga bagi seorang anak bernama Martunis. Tak hanya diangkat jadi anak angkat pesepakbola terkenal Cristiano Ronaldo, Martunis akhirnya bisa masuk salah satu akademi klub sepak bola ternama Eropa, Sporting Lisbon. Klub sepak bola di mana Ronaldo lahir itu sudah memperkenalkan secara resmi Martunis ke publik Portugal pada 1 Juli lalu.

Martunis memang menjadi sorotan di negara Portugal setelah dirinya mendapat kunjungan dari Ronaldo tepat setelah bencana Tsunami yang menimpa kota Aceh pada tahun 2004 silam. Dirinya yang saat itu masih berusia 8 tahun kemudian diangkat sebagai anak oleh kapten tim nasional Portugal itu.

Ayah Martunis, Sarbini sangat bangga dengan capaian anaknya di dunia sepak bola. Menurut dia, ini merupakan kesempatan yang tidak mungkin disia-siakan.

“Ini adalah kesempatan langka, karena itu kami mendukung dan mendoakannya saja. Semoga apa yang ia cita-citakan tercapai,” beber Sarbini seperti dikutip Aceh Football.

Martunis bertolak ke Portugal meninggalkan kota kelahirannya Aceh pada hari Minggu 28 Juni 2015 kemarin. Pemuda berusia 18 tahun tersebut akan mendapatkan pendidikan sepak bola dari Sporting Lisbon.

Juru Bicara Martunis, Munawardi menyatakan, Martunis sangat bahagia, karena sepak bola adalah impiannya. Selama ini anak angkat bintang sepak bola asal Real Madrid itu terus berlatih. Saat ini Martunis masih dalam tahap percobaan di Sporting Lisbon.

“Mereka masih akan memantau perkembangan Martunis, untuk sementara dia akan berada di Portugal selama setahun,” kata Munawardi.(mdk)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful