Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Oknum Polisi Kedapatan Angkut Kayu Ilegal

Oknum Polisi Kedapatan Angkut Kayu Ilegal

DSC_1894

ilustrasi

 

LINTAS NASIONAL – ACEH BARAT, Pihak kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat menangkap dua tersangka pemilik dan pengangkut kayu ilegal dari kawasan hutan lindung Panton Reu, Aceh Barat, pelaku berinisial JC yang merupakan salah satu penegak hukum yang bertugas di Panton Reu sementara pelaku satu lagi yang berinisial RZ, warga sipil asal daerah setempat,Barang bukti berhasil di amankan berupa empat kubik kayu ilegal dan kendaraan jenis truck.

”Pelaku kita tangkap karena tidak mampu menunjukkan dokumen resmi kepemilikan kayu saat diperiksa,” kata Kapolres Aceh Barat, AKBP Teguh Priyambodo Nugroho SIK, melalui Kasad Reskrim AKP Haris Kurniawan SIK kepada wartawan, Jum,at 3 Juli 2015.

Menurut Haris, kedua pelaku pemilik kayu yang diduga hasil pembalakan liar ini, tertangkap tangan saat membawa kayu dari kawasan hutan lindung dengan kendaraan truck, untuk dijual di sebuah panglong kayu dikawasan perumahan penduduk Panton Reu, Aceh Barat, katanya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, ternyata seorang pelaku berinisial JC, merupakan oknum polisi yang bertugas diwilayah resor Panton Reu. Dan inisial RZ, warga sipil asal daerah setempat,” sebutnya

Akibat perbuatan yang dilakukan tersebut, kedua pelaku dijerat pasal 12 huruf E, jo pasal 83, pasal 16 jo pasal 88 UU No 18/2013 tentang pencegahan dan pemberantasan kerusakan hutan dengan ancaman maksimal 5 tahun  penjara. Kini pelaku bersama barang buktinya, telah diamankan di Mapolres Aceh Barat guna dilakukan pemeriksaan berlanjut.

”Kita tidak main-main dengan aturan. Siapapun dia, meskipun anggota polisi, jika terbukti bersalah, kita akan menindak sesuai undang-undang,” ujarnya.(Mukhlis)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful