Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Terkait Pemutakhiran Data Tidak Tepat Sasaran, BPS Abdya Lakukan Sensus Ulang

Terkait Pemutakhiran Data Tidak Tepat Sasaran, BPS Abdya Lakukan Sensus Ulang

Foto: Kantor Pemkab Abdya

Foto: Kantor Pemkab Abdya

LINTAS NASIONAL – ACEH BARAT DAYA, Terkait Proses Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang dinilai tidak tepat sasaran. Kepala BPS Abdya Bahruddin mengaku akan memberikan kesempatan dengan melakukan pembuktian oleh tetangga terdekat untuk membuktikan kebenaran bahwa yang bersangkutan benar miskin atau tidak.

Baca: Di Abdya, Kebanyakan Keluarga Miskin Tidak Didata BPS

“Jika ada warga miskin yang tidak masuk dalam data, maka akan kita tindak lanjut, dan proses ulang dengan melakukan pembuktian oleh tetangga sekitar,” kata Bahruddin yang dihubungi LINTASNASIONAL.com Sabtu 04 juli 2015.

Dia membenarkan bahwa, untuk saat ini timnya sedang melaksankan proses Pemutakhiran basis data terpadu  sensus rumah tangga miskin di sembilan Kecamatan dalam Kabupaten Abdya.

Menurutnya, pogram tersebut sangat penting dan harus benar -benar dijalankan. sebab katanya, kegiatan yang dilakukan tersebut menyangkut dengan data masyarakat miskin di Abdya.” Ini sangat penting karena ini menyangkut masyarakat Abdya, sehingga data yang kita peroleh benar-benar harus valid sehingga kedepan tidak timbul masalah,” ujarnya.

Bahruddin menambahkan, pentinya data tersebut, selain berkaitan dengan masyarakat, juga menyangkut dengan bantuan sosial, seperti jamkesmas, Askes dan JKA, “jika data ini nantinya tidak valid tentu banyak masyarakat miskin yang dirugikan,” tutupnya sambil mengaku dia sedang berada di Banda Aceh. (Ratu)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful