Templates by BIGtheme NET
Home / Informasi Kodam Iskandar Muda / Babinsa Kodim 0110/ Abdya Kejar Ketertinggalan Tanam Serentak di Abdya

Babinsa Kodim 0110/ Abdya Kejar Ketertinggalan Tanam Serentak di Abdya

kodim abdya

LINTAS NASIONAL – ACEH BARAT DAYA, Meski sudah sebulan tertinggal, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terus berpacu untuk mengejar ketertinggalan dari 8 (delapan) kecamatan lain dalam hal program tanam serentak Musim Tanam (MT) Gadu I Tahun 2015.

Dimana, pada akhir bulan Mei lalu, Pemerintah Kabupaten Abdya didukung jajaran Kodim 0110/Abdya telah melakukan tanam perdana di Desa Bineh Krueng, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten setempat.

Untuk mengejar ketertinggalan itu, Pemkab setempat diwakili Dinas Pertanian dan Peternakan (Distannak) Abdya, bersama dengan Kodim 0110/Abdya menggelar tanam perdana di Desa Persiapan Alue Mantri, Kecamatan Babahrot.

“Tanam perdana ini kita lakukan supaya mampu mengejar ketertinggalan dari kecamatan lain yang sudah selesai tanam serentak, kita pastikan pada akhir bulan Juli mendatang, tanam serentak di Abdya sudah selesai semuanya,” sebut Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Suhartono, Kamis 2 Juli 2015 dilokasi tanam perdana susulan.

Bersama dengan Kadistannak Abdya Maswadi SP, Dandim Suhartono, menyampaikan, program tanam serentak ini dalam rangka meningkatkan hasil produksitas tanaman padi serta mensukseskan program ketahanan pangan.

Luas areal yang ditanami tersebut, lanjut Dandim, sekitar 20,36 Hektare (Ha) dengan varitas bibit padi Ciherang. “Kegiatan penanaman ini merupakan bentuk kerjasama Distannak Abdya dengan Kodim 0110/Abdya untuk menggalakkan pertanian dan sebegai bentuk wujud dukungan TNI kepada pemerintah daerah terhadap program ketahanan pangan Nasional,” terangnya.

Kepala Distannak Abdya Maswadi, mengatakan bahwa, lahan sawah di Kecamatan Babahrot sudah mencapai 70 persen telah dilakukan penanaman padi. “Insya Allah tidak lama lagi akan selesai, kemungkinan panen padi pada bulan September mendatang, selisihnya tidak jauh hanya hitungan minggu saja,” singkatnya.(adv)

 

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful