Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Jelang Hari Raya, Rumah Janda Miskin Ludes Terbakar di Bireuen

Jelang Hari Raya, Rumah Janda Miskin Ludes Terbakar di Bireuen

 

Foto: IST

Foto: IST

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Bupati Bireuen, H. Ruslan M. Daud Senin 5 Juli 2015 meninjau lokasi kejadian kebakaran yang terjadi Minggu Malam 5 Juli 2015, terhadap rumah janda Muryati di Gampong (Desa-red) Samuti Rayeuk, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen dengan membawa sejumlah bantuan masa panik antara lain, beras, mis isntan, sirup, sarden, perlengkapan shalat, perlengkapan sekolah anak-anak, dan tikar.

“Saya sudah perintahkan Baitul Mal untuk membangun rumah baru tipe 3×6, permanen dan berlantai keramik untuk ibu Muryati, paling lama satu bulan rumah tersebut harus dapat ditempati,” tegas Bupati Ruslan M. Daud, yang terlihat sedih atas kejadian yang di timpa janda tersebut.

“Namun, jika memungkinkan alangkah lebih elok lagi jika bangunan rumah baru milik Muryati rampung dan digunakan  pada hari lebaran, kita semua maklum hari raya sudah sangat dekat harap Bupati Bireuen”, H. Ruslan M. Daud

Naas menimpa Muryati, wanita janda yang tinggal  bersama tiga anaknya di Gampong (Desa-red) Samuti Rayeuk, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen Bireuen ini, Pasalnya, rumah semi permanen yang di tempati Muryati, peninggalan almarhum suaminya, Tgk Ilyas Ismail yang disebut warga sebagai ureng perjuangan (Mantan Kambatan GAM), ludes dilalap si jago merah.

Didampingi anaknya, Ulyatul,13, Yesi Munandar,11, dan Eva Saputra,7, janda yang bekerja sebagai buruh tani ini menjelaskan, pada saat kejadian dirinya bersama tiga anaknya sedang tertidur lelap.

“Tidak ada yang dapat saya selamatkan, pakaian hanya yang saya pakai,” ucap Muryati

“Kami memang tidur sekamar, begitu saya bangun api sudah menyambar hingga atap yang terbuat dari rumbia,” terang Muryati lebih lanjut, Kendati tidak ada peralatan rumah tangga dan pakaian yang dapat diselamatkan, namun Muryati bersama anak-anaknya selamat dari musibah kebakaran tersebut.

Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Bireuen karena mau membantu kami, sehingga kami bisa memiliki rumah kembali, terimakasih kepada pak Bupati, Ucap janda janda anak tiga tersebut, sambil mengusap –  air matanya, semoga Allah membalas kebaikannya, pungkas Muryati.(Tarmizi A.Gani)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful