Templates by BIGtheme NET
Home / Lifestyle / Jelang Lebaran,Warga Abdya Serbu Toko Pakaian

Jelang Lebaran,Warga Abdya Serbu Toko Pakaian

Foto: IST

Foto: IST

LINTAS NASIONAL – ACEH BARAT DAYA, Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah, yang jatuh pada tanggal 17 juli 2015 mendatang, ribuan masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai memadati pusat perbelanjaan di Kota Blangpidie dan beberapa pusat pasar di kecamatan lain untuk memburu pakaian yang akan digunakan pada lebaran mendatang.

Pantauan Lintasnasional.com di pasar Kota Blangpidie, para pembeli umumnya warga dari berbagai kemukiman dan  termasuk dari kecamatan lain memadati pusat perbelanjaan, seperti toko pakaian jadi, sepatu dan sandal  yang beralamat di  Jalan Kesehatan Kota Blangpidie, Selain berbelanja kebutuhan barang pecah belah, para remaja putri dan ibu-ibu  juga mulai mencari perlengkapan lebaran, mulai dari  pakaian hingga kue atau penganan lebaran.

Selain masyarakat di Kabupaten setempat, namun ada juga warga dari Kabupaten tetangga seperti Kabupaten Aceh Selatan (Asel) dan Kabupaten Nagan Raya, yang berbelanja pusat pembelanjaan kota Blangpidie.

Salah seorang pedagang di Pasar Blangpidie, Sudarman mengatakan, kondisi pasar yang terlihat sudah mulai medesak-desak dengan masyarakat itu sudah dirasakan sejak 10 Ramadhan. Namun umumnya masyarakat masih memburu pakaian untuk anak-anak.

“Saat ini walaupun sudah terlihat mulai berdesak-desak namun orang itu ramai yang membeli pakaian untuk anak-anak, untuk pakaian dewasa ada juga tapi belum begitu ramai,” ujar Sudarman kepada LINTASNASIONAL.com yang ditemui disela- sela penjualan baju, di Kota Blangpidie Senin 06 Juli 2015 siang tadi.

Dia mengatakan, pembelian pakaian untuk orang dewasa biasanya akan ramai pada Ramadhan ke 20 sebelum lebaran. “Nanti memasuki pekan ketiga Ramadhan baru kunjungan orang dewasa umumnya mencari pakaian baru yang akan digunakan untuk berlebaran,” sebutnya.

Ditempat yang sama, Seorang ibu rumah tangga asal kecamatan Susoh Kabupaten setempat, Cut Rahmi mengatakan, membeli pakaian baru yang akan digunakan  keluargannya pada lebaran sudah menjadi tradisi sehingga kebiasaan yang sudah berlangsung secara turun-temurun ini sangat sulit dihilangkan.

“Rasanya wajar saja kita beli pakaian baru dalam setahun sekali untuk momen perayaan Idul Fitri dan ini juga sepertinya menjadi hal yang lumrah,” tuturnya.

Menurutnya, yang terpenting dalam membeli pakaian baru  yang akan digunakan untuk berlebaran ini hendaknya setiap keluarga dapat menysuaikan dengan kemampuannya dan  tidak memaksakan diri.

“Membeli pakaian baru ini harus dilakukan sebaiknya disesuiakan  dengan kemampuan kantong kita,” tambahnya sambil tersenyum. (Ratu)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful