Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Peringati Malam Nuzul Quran, Masyarakat Emperom Gelar Buka Puasa Bersama

Peringati Malam Nuzul Quran, Masyarakat Emperom Gelar Buka Puasa Bersama

11655412_10204955625032600_173823898_n

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Ribuan warga Desa Emperom, Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh mengadakan buka puasa bersama dalam rangka memperingati malam Nuzul Quran, acara tersebut tersebut juga selain buka puasa bersama, usai salat tarawih juga di laksanakan ceramah agama yang disampaikan oleh Tgk. Jufrizal.

Ketua panitia, Arif Fadillah, mengatakan tradisi tradisi khanduri tersebut sudah turun temurun sejak dari dulu hingga sekarang masih terjaga tradisi tersebut, ujar ketua DPRK Banda Aceh ini.

“Ini merupakan bentuk kebersamaan yang kita rajut bersama, disamping itu juga mudahan saja usai kenduri semoga ada hikmah dan manfaat nya bagi kita semua,” katanya, Minggu, 5 Juli 2015.

11713608_10204954562046026_1002130501_n

Disamping masyarakat Desa Emperom tersebut, beberapa desa tetangga juga di undang untuk berbuka puasa bersama mereka dalam rangka memperingati malam Nuzul Quran di desa tersebut. Arif Fadillah juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyatukan Alquran dalam kehidupan sehari-hari dengan membaca, memahami dan mengamalkannya.

“Mengamalkan Alquran, mempelajari dan mengamalkannya merupakan kewajiban bagi setiap muslim,” katanya.

Dalam kegiatan memperingati malam Nuzul Quran tersebut, masyarakat Desa Emperom menyediakan 22 Belanga kuah kari lembu atau yang biasa di sebutkan Kuah Beulangong.

“Kita menyembelih 3 lembu untuk dimasak menjadi 22 belanga kuah beulangong, yang kemudian kita bagikan untuk masyarakat, mudahan saja silaturrahmi antara masyarakat terus terjalin, kepada Allah kita serahkan ini semua semoga saja ada berkah yang melimpah dibulan yang suci ini,” tutup Arif Fadillah.(Zulkarnaini)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful