Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / BMKG: Aceh Berpotensi Angin Kencang

BMKG: Aceh Berpotensi Angin Kencang

Foto: Ilustrasi

Foto: Ilustrasi

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Aceh akan mengalami angin kencang dan berpotensi hujan sedang.

“Kami perkirakan angin kencang dan hujan sedang itu akan terjadi selama empat hari ke depan” kata Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Blang Bintang, Aceh Besar Zakaria dihubungi di Banda Aceh, Selasa 7 Juli 2015.

Ia menjelaskan angin kencang yang terjadi seperti di Banda Aceh disebabkan adanya pembelokan angin di pesisir barat Aceh, dari Australia dan Samudera Hindia menuju Siklon Tropis Linfa di utara dan siklon tropis Chan Hom timur Filipina sehingga terjadi konfergensi.

Daerah yang diperkirakan akan mengalami angin kencang yakni Banda Aceh dan daerah pesisir Aceh Barat Selatan.

Angin kencang disertai hujan lebat terjadi di Kota Banda Aceh sekitar siang hari.

Pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terutama di masyarakat yang tinggal di daerah berpotensi angin kencang dalam empat hari mendatang.(Antara)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful