Templates by BIGtheme NET
Home / Dakwah / Kankemenag Aceh Barat Daya Tetapkan Standar Zakat

Kankemenag Aceh Barat Daya Tetapkan Standar Zakat

zakat

ilustrasi

 

LINTAS NASIONAL – ACEH BARAT DAYA, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaen Aceh Barat Daya (Kankemenag) menetapkan standarisasi Zakat Fitrah tahun 1436 Hijriah/2015 M, yang ditunaikan dalam bentuk beras dan dalam bentuk uang berkisar Rp.23.000 hingga Rp.40.000 rupiah per jiwa.

“ ya kita telah melakukan rapat kemarin terkait penetapan Zakat Fitrah . Dan surat penetapan zakat itu juga sudah kita kirimkan keseluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di sembilan Kecamatan dalam kabupaten Abdya,” kata Kepala Kankemenag Abdya Arijal kepada LINTASNASIONAL.com yang ditemui di ruang kerjanya Selasa 7 Juli 2015.

Arijal menjelaskan, standar Zakat Fitrah dalam bentuk beras yang harus dikeluarkan dalam bentuk beras sebanya, 2,5 Kg, dan 6 muk. “setiap jumlah itu, perjiwa harus ditambah satu genggam sesuai dengan beras yang di konsumsi dalam sehari-hari,” tuturnya.

“masyarakat boleh membayar dalam bentuk beras tapi harus sesuai dengan beras yang dikonsumsi sehari-hari,” katanya. (Ratu)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful