Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Danrem 011 Lilawangsa: Puasa Mengajarkan Kita untuk Disiplin

Danrem 011 Lilawangsa: Puasa Mengajarkan Kita untuk Disiplin

DSC_3594

LINTAS NASIONAL, LHOKSEUMAWE – Berpuasa mengajarkan kita untuk disiplin, jujur, peduli dan mampu mengendalikan diri, selain itu puasa juga mampu mewujudkan niat yang baik dan santun, ini merupakan pelajaran yang kita dapatkan di dalam bulan ramadhan, kedepan kita harus lebih baik lagi dibandingkan dengan hari-hari sebelum pelaksanaan puasa seperti saat ini, karena pada bulan puasa kita telah dilatih dan digembleng menuju manusia yang muttaqin.

Demikian dikatakan oleh Danrem 011/Lilawangsa Kol Inf. Ahmad Daniel Chardin dalam sambutannya pada peringatan Nuzulul Qur’an 1436 H/2015 M dan buka puasa bersama yang digelar oleh Korem 011 Lilawangsa, Selasa 7 Juli 2015, dari Pukul 17.30 WIB hingga usai Shalat Magrib, Bertempat di Lapangan Tenis Asrama Korem setempat.

“Melalui puasa, kita diajari untuk memiliki sifat jujur, lain halnya dengan shalat, zakat, ibadah haji, dimana pelaksanaannya nyata disaksikan oleh orang lain, tetapi kalau berpuasa tidak ada yang mengetahuinya, selain kita sendiri dan Allah SWT,” jelas Kol Inf A. Daniel Chardin.

Selain itu, berpuasa mengajarkan kita peduli akan lingkungan, bukan hanya sekedar menahan haus dan lapar, akan tetapi lebih dari itu kita dapat menjaga kualitas ibadah puasa dalam memantapkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, masih banyak saudara-saudara kita yang lapar bukan karena puasa, tetapi karena ketidak mampuan mereka dalam membiayai kebutuhan hidupnya, sikap peduli lingkungan, mengeluarkan zakat infaq, kalau kita peduli keadaan orang lain, 2 ½ % harta kita adalah hak orang lain, bisa kita bagikan kepada orang-orang yang berhak mendapatkannya.

Baca : Korem 011 Lilawangsa Peringati Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama

Saya berharap di bulan ramadhan ini kita dapat lebih mengoptimalkan kegiatan ibadah dalam rangka meningkatkan kesolehan pribadi dan kesolehan sosial melalui shalat, baik wajib maupun sunat, dengan memperbanyak infaq dan sedekah serta membaca dan memahami isi Al Qur’an tersebut untuk meningkatkan kualitas keislaman kita kepada Allah SWT.

Peringatan Nuzulul Qur’an menjadi momentum efektif untuk kita merenung sudah sejauhmana Al-Qur’an kita jadikan sebagai petunjuk (hudan) dalam kehidupan kita, tentunya hal ini dapat kita rasakan, untuk itu saya yakin apabila masing-masing Prajurit dan PNS TNI serta keluarganya mampu mempedomani Al-Qur’an dalam kehidupannya.

“Insya Allah keselamatan hidup di dunia dan di Akhirat dapat kita peroleh, gambarannya dapat menampilkan perilaku yang santun, perkataan yang baik dan menciptakan kepribadian yang positif dalam mendukung pelaksanaan tugas kita sehari-hari.” Ujar Danrem.

Kegiatan Memperingati Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama ini turut dihadiri oleh Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib beserta Muspida, Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya beserta Muspida, Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Inf Handoko Prasetio, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Iwan Rosandrianto, Dansatradar 321, Para Komandan Satuan Dinas Jawatan dan Para Kasi Korem 011/LW, para Prajurit dan PNS TNI Korem 011/LW, Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Pendidikan, Perbankan dan seluruh Keluarga Besar TNI dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ny. Intan A. Daniel beserta para pengurus.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful