Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Menempatkan Sanak Famili di Sekolah dan Puskesmas, Warga Protes

Menempatkan Sanak Famili di Sekolah dan Puskesmas, Warga Protes

20150416Proyek_sekolah_terbengkalai

LINTAS NASIONAL – NAGAN RAYA, Masyarakat Tadu Raya meminta pemerintah Kabupaten Naga Raya agar memperhatikan nasib putra daerah setempat. Pasalnya, warga menilai, kehadiran fasilitas pendidikan dan kesehatan di gampong-gampong, para kepala sekolah dan pimpinan Pustu atau Puskesmas, masih menempati sanak keluaganya.

“Bupati tidak tahu permainan bawahan ini, padahal Pemkab Nagan, sangat perhatian pada putra daerah. Kita lihat banyak sekolah dan Puskesmas di gampong-gampong, untuk OB, sopir atau klining service saja, kepala sekolah atau Puskesmas merekom keponakannya yang berasal dari luar.Contohnya SD Alue Siron, penjaga sekolahnya dari Simpat Peut,” kata Muhammaddin Rabu, 8 Rabu 2015.

Menurutnya, memberi kesempatan kerja bagi putra daerah merupakan sebuah penghargaan dan kesempatan karena putra putri gampong tersebutlah yang bertanggung jawab penuh terhadap fasilitas pemerintah di gampongnya. Disisi lain, masyarakat gampong terisolir seperti Alue Siron, lebih termotivasi menempuh pendidikan tinggi karena memiliki kesempatan di sekolah dan Puskesmas yang berada di gampongnya.

Hal yang sama juga disampaikan Umi Kasum. Menurut Ummi Kasum, kehadiran sekolah SD dan SMP di gampong Cot Mee, sama sekali belum memprioritaskan putra- putri setempat yang telah lulus sarjana dan mampu mengajarkan siswanya dengan baik.

“Mereka, seperti sarjana bahasa Inggris, Isnani, S.Pd, sarjana Biologi.Habsah S.Pd dan beberapa sarjana agama, bahasa Indonesia serta lainnya, tidak dimamfaatkan di sekolah di sini. Dan bupati wajib kita kasih tahu ini,” ujarnya. (Mukhlis)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful