Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Anggota DPRK Aceh Barat Daya Minta PLN Penuhi Janji Dengan Masyarakat

Anggota DPRK Aceh Barat Daya Minta PLN Penuhi Janji Dengan Masyarakat

Foto: Ketua Komisi C DPRK ABYA, Julinardi

Foto: Ketua Komisi C DPRK ABYA, Julinardi

LINTAS NASIONAL – ACEH BARAT DAYA, Ketua Komisi C DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) Julinardi meminta kepada PT. PLN di wilayah setempat untuk menghentikan sejumlah janjinya kepada masyarakat. Pasalnya, pasca terbakarnya mesin PLTD di wilayah setempat pada bulan lalu, pihak PLN telah berjanji tidak ada lagi pemadaman listrik karena mesin yang rusak dan terbakar itu, kini sudah diganti dengan mesin yang baru.

”Masyarakat semakin resah dengan kondisi pemadaman bergilir yang dilakukan PLN, mereka ini tidak konsisten, karena dulu kepala PLN Abdya Harahap sudah berjanji tidak ada lagi pemadaman di wilayah kita, karena mesin yang terbakar sudah terganti dengan mesin yang baru,” ungkap Ketua Komisi C DPRK Abdya Julinardi kepada LINTASNASIONAL.com Rabu 8 Juli 2015.

Julinardi menegaskan, Pihak PLN harus memahami dengan kondisi yang dialami oleh konsumen sebagai penguna jasa listrik. Kendati demikian lanjutnya, dari PLN juga harus mempertimbangkan segala aspek terhadap pemadaman tersebut.

“Jangan di saat pembayaran tagihan listrik, karana keterlambatan dibayar oleh masyarakat, pihak PLN langsung di kenakan sangsi denda tanpa mempertimbangkan kerugian yang di alami oleh konsumen itu sendiri,” tuturnya.

Julinardi mengakui, Selama Ramadhan, masyarakat di Kabupaten yang berjulukan Breuh Sigupai kerap mengalami pemadaman listrik secara tak terjadwal. Kejadian ini menyulitkan mereka dalam beraktivitas. Padahal katanya, Kepala PLN Abdya, Harahap sudah memberitakan kepada media massa bahwa listrik di wilayah setempat sudah tidak ada lagi pemadaman.

“Kalaupun ada pemadaman listrik janganlah sering-seringkali, seperti terjadi dimalam hari, sayang kita lihat para jamaah tarawih terpaksa shalat dalam kondisi gelap gulita ketika listrik padam secara tiba-tiba,” tuturnya.

Selain itu lanjutnya, pihak PLN juga harus memberi tahukan terlebih dahulu kepada masyarakat terkait pemadaman listrik, dengan tujuan agar masyarakat bisa menjaga barang-barang yang berhubungan dengan listrik. “Kan banyak barang-barang seperti komputer rusak gara-gara listrik hidup mati,” sebutnya.

Julinardi berharap kepada PLN agar segera mungkin membenahi segala kerusakan mesin akibat pasca kebakaran mesin PLTD di wilayah setempat pada bulan lalu, dengan tujuan agar pelanggan penguna listrik normal kembali seperti sebelumnya hingga lebaran idul fitri nanti tanpa ada lagi pemadaman.

“Jika perlu jangan dipadamkan lagi listrik itu, biyarlah masyarakat Abdya ini merasa senang, tanda ada pemadaman. Tapi kalau listrik padam akibat musibah alam itu sudah diluar pengetahuan kita,” demikian harap Ketua Komisi C DPRK Abdya Julinardi. (Ratu)

 

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful