Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Mahasiswa Ujoeng Patihah Gelar Festival Anak Shaleh

Mahasiswa Ujoeng Patihah Gelar Festival Anak Shaleh

unnamed (32)

LINTAS NASIONAL – NAGAN RAYA, Forum Mahasiswa Gampong Ujong Patihah (FORMAGUP} menggelar acara Festival Anak Shaleh bulan suci Ramadhan 1436 H/2015 M. Rabu 8 Juli 2015. Acara tersebut berlangsung di gedung serbaguna depan Mesjid Baitul Kiram, Gampong Ujong Patihah , Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya sekitar pukul 14.00 wib. Dalam pembukaan acara tersebut geuchik gampong setempat Nazar Mawi dalam sambutannya mengapresiasi para mahasiswa desa setempat yang telah menyelenggarakan acara tersebut. Karena menurut Nazar terselenggaranya acara ini murni atas semangat para mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat anak dalam membaca al quran dan memperdalam pengetahuan ilmu keagamaan. selain itu Nazar juga beharap agar acara festival anak saleh ini terus berlanjut kedepannya.

Adapun perlombaan yang di gelar yaitu, lomba adzan tingkat SMP/MTs, tilawah tingkat SMP/MTs, hafalan ayat-ayat pendek tingkat SD/MIN, hafalan doa-doa pilihan tingkat PAUD/TK dan fashion show muslimah tingkat SD/MIN.

“Maksud dan tujuan penyelenggaraan kegiatan festival anak shaleh adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada allah swt, mengembangkan minat dan bakat baca al quran, pendalaman pengetahuan agama di kalangan anak-anak, serta mempererat rasa kekeluargaan di kalangan masyarakat gampong ujong patihah dan memberikan kesempatan bagi anak-anak dan remaja untuk berkompetisi secara sehat dengan menjunjung tinggi sportifitas serta memperdalam pengetahuan agama islam,” ungkap Said Indrami selaku ketua pelaksana di acara tesebut.

Said menambahkan “Acara ini akan berlansung selama empat hari, yang diikuti oleh siswa/i desa Ujong Patihah. hari ini kita mulai dengan lomba adzan, besok hari kedua dilajutkan lomba tilawah dan hafalan ayat-ayat pendek, hari ketiga lomba hafalan doa-doa pilihan dan fashion show muslimah dan hari terakhir pemberian hadiah kepada peserta pemenang lomba. Hadiah yang kita berikan nantinya berupa trophy dan uang binaan. Pungkasnya.

Dalam pembukaan acara itu turut hadir, Koramil Kecamatan Kuala, Polsek Kecamatan Kuala, Geuchik Gampong Setempat, Tuha Peut, Tuha Lapan, Ketua Pemuda Dan Kepala Dusun. (rel).

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful