Templates by BIGtheme NET
Home / Lintas Pemkab Bireuen / Setelah 15 Tahun Usia Kabupaten Bireuen, Akhirnya Mendapat WTP

Setelah 15 Tahun Usia Kabupaten Bireuen, Akhirnya Mendapat WTP

Bupati Bireuen, Ruslan M Daud (kiri) mendapat penghargaan WTP dari BPK RI.

Bupati Bireuen, Ruslan M Daud (kiri) mendapat penghargaan WTP dari BPK RI.

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Pemerintah Kabupaten Bireuen sukses meraih penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh. Penghargaantersebut diterima oleh Bupati Bireuen Ruslan M Daud yang diserahkan oleh Kepala Sekretariat BPK RI Perwakilan Aceh, Sigit Hermawan di Banda Aceh, Kamis 9 Juli 2015.

Penghargaan WTP tersebut diperoleh Pemkab Bireuen setelah hasil audit terhadap anggaran tahun 2014 kabupaten tersebut tidak ada masalah. “Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) berdasarkan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bireuen tahun anggaran 2014, ini merupakan sejarah setelah 15 tahun usia Kabupaten Bireuen,” kata Bupati Bireuen Ruslan Daud kepada Serambinews.com sore kemarin.

Dikatakan Ruslan, awalnya ia tidak menduga Bireuen akan meraih peroleh WTP yang sebenarnya sangat diidam-idamkannya. Bupati mengaku terharu sebab Bireuen sebagaimana diketahui pernah disclaimer (tidak dapat diberi penilaian) beberapa tahun lalu.

Tambahnya, setelah dilantik sebagai Bupati Bireuen pada 6 Juni 2012, ia berusaha menindaklanjuti apa yang sudah direkomendasikan BPK RI. “Dengan konsep kebersamaan, alhamdulillah, apa yang diidamkan masyarakat sudah tercapai dan saya berjanji akan terus meningkatkan etos kerja kami dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat,” janji Ruslan.

Sementara Ketua DPRK Bireuen, Ridwan Muhammad menambahkan, raihan WTP itu tercatat sebagai sejarah baru bagi Bireuen, pasalnya, selama ia menjadi ketua DPRK Bireuen selama 6 tahun, baru saat ini Bireuen meraih WTP. “Sebelumnya Bireuen hanya meraih WDP bahkan ada yang pernah meraih disclaimer,” pungkas Ridwan Muhammad.

Sebelumnya Kepala Sekretariat BPK RI Perwakilan Aceh, Sigit Hermawan mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan untuk melihat kewajaran laporan keuangan Kabupaten Bireuen tahun 2014. Dalam memberikan opini WTP pihaknya juga telah menyusun laporan hasil pemeriksaan (LHP).

“Dengan opini WTP itu semoga dapat melancarkan tujuan mensejahterakan rakyat semakin terwujud dan opini itu dapat dipertahankan, meski WTP masih ada kelemahan untuk disempurnakan dan beberapa temuan diharapkan ditindaklanjuti,” pinta Sigit.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful