Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Ini Alasan Pengungsi Rohingya Kabur di Aceh Timur

Ini Alasan Pengungsi Rohingya Kabur di Aceh Timur

rohingyaaaaa

LINTAS NASIONAL – ACEH TIMUR,  10 pengungsi Rohingya  yang berada di Desa Bayeun Kede Kecamatan Selamat, Kabupaten Aceh Timur dikabarkan kabur dari lokasi pengungsian saat petugas Satpol PP dan warga sedang melaksanakan shalat tarawih, Kamis, 09 Juli 2015.

para pengungsi ini kabur  dengan cara menyeberangi sungai yang terletak di belakang camp pengungsian. Dari sepuluh pengungsi yang kabur tiga diantaranya berhasil di tangkap kembali oleh Satpol PP yang sedang berjaga.

Diduga, kaburnya kesepuluh pengungsi tersebut dikarenakan ada pihak yang memfasilitasi, bahkan tersebar rumor yang memfasilitasi pelarian terhadap kesepuluh pengungsi tersebut merupakan warga indonesia atau sering di sebut Agen Imigran gelap.

Formina  salah satu warga etnis Rohingya yang berhasil ditangkap mengatakan, bahwa alasannya kabur dari lokasi pengungsian karena ia ingin menjumpai ayahnya yang telah lama tinggal di Indonesia,  karena sebelumnya Ayah dari Formina sudah pernah menjemputnya namun tidak di beri ijin oleh petugas keamanan di tempat pengungsian, sehingga menimbulkan niat untuk melarikan diri.

Saat ini Satuan Polisi terus berjaga dengan menambahkan personil penjagaan, sementara itu ketujuh warga Rohingya dan Banglades yang berhasil kabur tersebut masih dalam pengejaran pihak kepolisian. (Mus)

Berikut nama-nama pengungsi Rohingya yang kabur pada Kamis, 09 Juli 2015:

  1. Setara begom
  2. Asma
  3. Zanu
  4. Romida
  5. Nurbegom
  6. Nurhalima
  7. Nursehera

Sedangkan para pengungsi yang berhasil ditangkap yakni:

  1. Ilyas
  2. Formina
  3. Romzida.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful