Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Pemerintah Aceh Harus Menjembatani Tuntutan Din Minimi dan Eks Gam

Pemerintah Aceh Harus Menjembatani Tuntutan Din Minimi dan Eks Gam

 

20140317Zaini-Djalil

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Politisi  Partai NasDem Aceh yang juga seorang pengacara Zaini Djalil mengatakan munculnya  kelompok –kelompok di Aceh yang melakukan sejumlah aksi untuk memprotes pemerintah, menurut nya kelompok tersebut muncul lantaran tidak ada sebuah kepuasan dan keadilan yang di berikan oleh pemerintah untuk masyarakat.

“Muncul Din Minimi, Muncul Gambit, Bahkan ISIS karena kenapa, mereka butuh perhatian pemerintah, Din Minimi menuntut perhatian pemerintah terhadap Fakir Miskin dana korban konflik, kalau pemerintah memang ingin mensejahterakan rakyat, tanpa di minta oleh kelompok – kelompok itu juga harus di penuhi,” Ujar Zaini, Sabtu 11 Juli 2015.

Pemerintah Aceh seharusnya perlu menjawab tuntutan mereka (Din Minimi dan ISIS Aceh) meski pun tidak semua tuntutan tertampung oleh pemerintah sesuai dengan kemampuan yang ada, katanya. Disamping itu juga ia menyarankan agar para pengambil kebijakan di Aceh perlu duduk bersama untuk memikir nasib para kelompok tersebut, jangan sempat terjadi pembiaran dari pemerintah.

“Cukup berbahaya kalau pemerintah tidak membangun komunikasi dengan kelompok – kelompok tersebut, bukan dengan cara kekerasan, tetapi komunikasi yang sangat perlu di bangun dengan kelompok tersebut, apa lagi tuntutan mereka untuk sejahtera, sejatinya pemerintah tanpa di tuntut sebenarnya harus di lakukan oleh pemerintah Aceh,” lanjutnya.

Apalagi kata Zaini banyak pemimpin di Aceh, kepala Daerah dan petinggi lainnya kebanyakan berasal dari kalangan Eks Gam, sementara kelompok – kelompok yang hari ini muncul juga berasal  dar Gam, seharusnya sesame jebolan Gam tidak harus terjadi gesekan – gesekan yang bisa membawa kepada konflik.

“Inilah tugas pemerintah bersama Forkopimda perlu menyelesaikan dan menjawab tuntutan para keompok tersebut,” tutup Zaini (Zulkarnaini)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful