Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Putra Aceh Besar Juara MTQ Internasional

Putra Aceh Besar Juara MTQ Internasional

PRESIDEN Turki Recep Thayeb Erdogan saat menyerahkan juara kepada Takdir Feriza.FOTO: FANSPAGE FB DIYANET TURKI

PRESIDEN Turki Recep Thayeb Erdogan saat menyerahkan juara kepada Takdir Feriza.FOTO: FANSPAGE FB DIYANET TURKI

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Takdir Feriza SPd.I  berhasil meraih juara 1 pada cabang tilawah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Turki.

Informasi keberhasilan putra Aceh Besar, kelahiran Gampong Lampuuk, Kecamatan Darussalam, 20 Juli 1986 ini diketahui melalui akun Facebooknya, pada Jum’at, 10 Juli 2015

“Alhamdulillah Ya Allah, dengan kudrah iradahmu .. Alhamdulillah Saya mendapatkan hasil juara I pada MTQ Internasional Turky…” Tulis Takdir Feriza dilaman Facebooknya.

“Terima kasih sahabat sekalian atas doanya, terutama ibu, istri, anak, ustadz-ustadz saya semua dari Aceh,” Ungkapnya berterima kasih.

Ia juga melaporkan, urutan juara selengkapnya pada MTQ tersebut adalah  pada Cabang Tilawah, Juara I Indonesia, Juara II Filifina, dan Juara II Iran. Sementara pada cabang Hafidz, Juara I Turki, Juara 2 Kuwait,dan Juara 3 diraih Nigeria.

Perlu diketahui, Takdir Feriza adalah putra kelahiran Gampong Lampuuk, Kecamatan Darussalam, 20 Juli 1986 suami dari Fajrina Rahmi, kini dikarunai seorang putra bernama Faiza Akifa Takdir yang baru berusia 1,5 tahun.

Takdir Feriza telah beberapa kali menjuarai even bergengsi di level daerah dan nasional. antara lain Juara I MTQ Tingkat Remaja Provinsi Aceh Tahun 2007 di Bireuen, Juara III MTQN Mahasiswa di Pontianak (2008), Juara III PTQ RRI Nasional di Jakarta (2009), Juara III PTQ RRI Nasional di Bandung (2010), dan Juara MTQ Antarbank se-Indonesia di Palembang (2013).

Selain itu, juara pertama Cabang Tilawatil Qur’an Dewasa Putra pada MTQ Provinsi Aceh ke-31 di Kota Subulussalam, 23-30 Juni 2013,  juara pertama MTQ Internasional Antarbangsa Dunia Melayu Dunia Islam di Malaka, Malaysia, 26-28 Juli 2013 dan Juara III pada PTQ RRI Tingkat Nasional di Banda Aceh 14-18 Juli 2014.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Takdir ditetapkan sebagai wakil Indonesia ke MTQ Internasional di Istanbul, Turki tersebut oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tingkat Nasional berdasarkan seleksi terhadap para juara MTQ Nasional XXV Tahun 2014 di Batam, Kepulauan Riau.

Di even tingkat Nasional tersebut sebenarnya Takdir meraih predikat Qari Harapan III Golongan Dewasa. Namun, sebut suami Fajrina Rahmi itu, peserta terbaik lainnya sudah dikirim ke berbagai even MTQ Internasional di berbagai lainnya. (Ie/Si)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful