Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Tiba di Aceh, Masyarakat Sambut Jokowi Melalui Media Sosial

Tiba di Aceh, Masyarakat Sambut Jokowi Melalui Media Sosial

Presiden-Republik-Indonesia-Jokowi-saat-tiba-di-Lanud-SIM-Aceh-Besar-Minggu-malam-8315-448x330

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Berbagai cara dan ekpresi diungkapkan masyarakat menyambut kedatangan “mudik” Bapak Presiden RI ketujuh ke Aceh. Momen ini dianggap unik dan diluar tradisi seorang Presiden yang biasanya menggelar open house di Istana Negara.

Hal tersebut terlihat dari beberapa acount di media sosial mengupdate status terkait kedatangan orang nomor 1 di Indonesia ini.

Seperti yang dikutip dari status facebook milik Helmy N. Hakim yang merupakan warga Kota Banda Aceh, ia menulis “Pada lebaran kali ini, lebaran pertama Jokowi sebagai presiden RI, Jokowi memutuskan untuk berlebaran di Aceh. Masih ingatkah dengan pernyataan Jokowi selama kampanye Pilpres 2014, Jokowi mengucapkan kalimat pendek terkait Aceh yaitu ‘Aceh adalah kampung saya’. Jokowi memang pernah bekerja di Aceh Tengah selama dua tahun. Bagi saya ini adalah peristiwa bersejarah. Saya tak ingat apakah sebelum ini ada Presiden RI yang berlebaran di Aceh? Jika tidak ada ini adalah yang pertama dalam sejarah. Jokowi membuktikan pernyataannya bahwa ‘Aceh adalah kampung saya’.Jika tidak merasa Aceh adalah kampungnya, sangat sulit dan berat untuk berada di tempat lain selain kampung halaman tempat lahir dan besar kita pada saat hari raya Idul Fitri.” tulisnya pada Rabu, 16 Juli  2015.

Di akhir status facebooknya, Helmi juga mengucapkan selamat datang untuk Presiden Jokowi, “selamat datang kembali di kampung halaman anda Jokowi. Selamat Menikmati Hari Raya Idul Fitri khas Aceh.”

Sementara itu, Mantan Walikota Sabang Munawar Liza Zainal di halaman facebooknya juga menuliskan, “Rombongan presiden Jokowi baru lewat di depan kedai tempat kami minum kopi. Senyap, tidak ada bunyi apa-apa, tidak ada bunyi sirene dari voorijder. Hormat saya kepada sikap yang bagus ini..,” 

Di acount facebook lainnya dengan nama Syukriadi Pertama juga menyambut kedatangan Presiden Jokowi yang direncanakan akan berkunjung ke Meulaboh, “Selamat datang Bapak Presiden JOKOWI di ACEH, MEULABOH dan di SAMATIGA. Inilah keadaan kami,” tulisnya singkat. (Mustafa K. Hasan)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful