Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Ditinggal Bekerja, Enam Rumah Pemulung Dilalap Sijago Merah

Ditinggal Bekerja, Enam Rumah Pemulung Dilalap Sijago Merah

foto(1)

LINTAS NASIONAL, LHOKSEUMAWE – Sebanyak enam unit rumah berkonstruksi papan yang diketahui milik para pemulung yang terletak di Gampong Mon Geudong Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe tepatnya dibelakang Terminal Bus Lhokseumawe, Minggu 2 Agustus sekitar Pukul 16.00 WIB ludes terbakar dilalap sijago merah.

Keenam rumah tersebut diketahui milik Ruwaidah (35) dan Zubaidah (55), dua unit mereka tempati, sedangkan empat rumah lainnya mereka sewakan kepada Asmaniar (38), Tata (35), Dedi Saputra (24) dan Tores (40) yang semuanya berprofesi sebagai pemulung di daerah itu.

Pantauan LINTASNASINAL.com, api begitu cepat menyebar dan menghanguskan rumah-rumah tersebut karena dindingnya berkonstruksi dari papan dengan kondisi yang sudah lapuk, sehingga mudah terbakar.

foto

“Tidak diketahui dari mana sumber apinnya, namun tiba-tiba saja sudah terlihat kepulan asap tebal dari salah satu rumah, dan dalam waktu yang tidak lama, api telah menghanguskan seluruh rumah berikut barang-barang didalamnya,” kata Zubaidah yang juga menempati salah satu rumah yang terbakar itu.

Melihat api itu terus membesar, warga sempat berusaha membantu memadamkan api, sebagian dari mereka juga ada yang menghubungi mobil pemadam kebakaran. Pada saat kejadian itu, rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang bekerja mengumpulkan barang bekas dibeberapa lokasi.

Api baru berhasil dijinakkan pada Pukul 16.30 WIB, setelah lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Lhokseumawe dan satu unit milik PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) tiba dilokasi dan memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (IDR)

 

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful