Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Jalal Bulqaini, Mahasiswa Aceh yang Mewakili Indonesia di Simposium Internasional

Jalal Bulqaini, Mahasiswa Aceh yang Mewakili Indonesia di Simposium Internasional

JALAL BULQAINI

LINTAS NASIONAL – Jalal Bulqaini, Mahasiswa asal Aceh Utara yang sedang menuntut Ilmu di salah satu universitas Islam di Kuala Lumpur mewakili Perhimpunan Pelajar Indonesia mengikuti Simposium Internasional di Singapura.

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia atau Overseas Indonesian Student Association Alliance (OISAA) merupakan organisasi mahasiswa dan pelajar Indonesia. PPI Dunia merupakan organisasi besar, Beranggotakan para pelajar berkewarganegaraan Indonesia yang sedang menuntut ilmu dalam berbagai strata pendidikan/universitas (S1, S2, S3, Post Doktoral) di luar negeri.

“Bisa bertemu kembali dengan Mahasiswa dari seluruh negara merupakan pengalaman yang sangat luar biasa setelah dipertemukan tahun lalu di Tokyo,” ujar Jalal.

Simposium Internasional tahun ini mengangkat tema “Mempersiapkan Indonesia dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015”, di KBRI Singapura, 8-10 Agustus 2015.

Pertemuan itu rutin diadakan setiap tahun dengan lokasi negara berbeda. “Ini agenda tahunan PPI Dunia untuk membahas keorganisasian, berbagi ide, dan merumuskan solusi berupa gagasan atau aksi nyata dari para pelajar Indonesia yang belajar di berbagai negara,” sebut putra Aceh Utara ini.

Ia menambahkan, Acara tersebut turut dihadiri Jusuf Kalla Wakil Presiden RI, Boediono Mantan Wakil Presiden RI, Anies Baswedan Menteri Pendidikan & Kebudayaan, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan sejumlah tokoh lainnya.

Selain itu, Jalal juga mengatakan, “sebagai salah satu putra Aceh, saya berharap supaya Aceh nantinya dapat maju seperti singapura. Baik dari sistem pendidikan, pemerintahan maupun teknologi,” lanjutnya.

Menurut Jalal, Aceh kaya dengan SDM dan SDA, hanya saja dibutuhkan pengelolaan yang tersistematis dan terencana.

“Harapan saya kepada seluruh mahasiswa asal Aceh yang berada di luar negeri, dapat membawa perubahan bagi Aceh dengan kedatangannya kembali di negeri tercinta,” tutup Jalal. (Rel)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful