Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Kunjungi Dhafa, Anggota DPR Aceh Ini Tak Sanggup Bendung Air Mata

Kunjungi Dhafa, Anggota DPR Aceh Ini Tak Sanggup Bendung Air Mata

 

Ummi kalsum kunjungi Dhafa

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Hj. Ummi Kalsum, Anggota DPR Aceh berkunjung langsung melihat kondisi Dhafa Azizi bocah dari Desa Laweung Pidie yang menderita tumor stadium lanjut di RSU Zainal Abidin. Minggu 16 Agustus 2015.

Dalam kunjungan tersebut, anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh ini disambut langsung oleh Ratna Ketua C4 (Children, Cancer, Care, Community) Aceh.

Pantauan LINTASNASIONAL.com, Ummi Kalsum sempat menyeka air mata menggunakan jilbabnya saat melihat kondisi bocah yang berusia 2,5 tahun itu.

“Saya berharap ada tindakan responsif dari pihak rumah sakit dalam menangani masalah Dhafa dan pihak rumah sakit segera tanggap dan cepat untuk mengoperasi tumor dhafa,” ujar Ummi Kalsum.

Menurut Anggota komisi VI DPR Aceh ini, bocah seperti Dhafa merupakan aset generasi bangsa yang sangat penting.

Sementara itu, Ratna Ketua C4 Aceh yang sudah hampir beberapa bulan mendampingi Dhafa menjelaskan, “di Aceh, anak yang terkena kanker saat ini  berjumlah 5 orang, empat orang di antaranya sudah meninggal dan hanya Dhafa yang Alhamdulillah masih menjalani perawatan dari pihak rumah sakit,” ungkapnya.

Ratna juga menyampaikan bahwa saat ini LSM C4 Aceh yang bergerak dalam menangani kasus penyakit kanker terhadap anak-anak Aceh masih memilik beberapa kendala dalam melakukan tugasnya.

“Kendala kita karena tidak didukung oleh fasilitas yang lengkap, misalnya mobil ambulance, rumah kontrakan bagi penderita kanker dan tumor,” sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, Hj Ummi Kalsum mengatakan kesediaannya untuk berusaha membantu LSM C4.

“Sudah tugas saya selaku Anggota DPR Aceh sebagai bentuk check and balance untuk meninjau lansung keadaan masyarakat. Kami mendukung semua LSM yang bergerak di bidang kesehatan yang memiliki tujuan mulia,” ujar Ummi yang juga mantan tahanan politik di masa konflik Aceh dulu.

“Mencegah dan mengobati penyakit ini bukan hanya tugas dari pihak medis tapi LSM dan masyarakat punya andil yang cukup besar,” tutupnya. (MUNAZIR)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful