Templates by BIGtheme NET
Home / Informasi Kodam Iskandar Muda / Danrem 011/LW Bersama Bupati Aceh Utara, Tanam Jagung Perdana

Danrem 011/LW Bersama Bupati Aceh Utara, Tanam Jagung Perdana

Danrem Tanam Jagung

LINTAS NASIONAL, LHOKSUKON – Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH, Bupati Aceh Utara H, M.Taib, Dandim 0103/Aceh Utara bersama Masyarakat Desa Banten, Kecamatan Cot Girek Kabupaten Aceh Utara, Jumat 11 September 2015 melakukan penanaman Jagung Perdana dilahan seluas 200 hektar.

Dalam sambutannya pada pembukaan acara tersebut, Danrem mengatakan bahwa pemerintah saat ini sedang berupaya untuk mewujudkan Swasembada Pangan, dengan menciptakan Daerah-daerah sebagai Lumbung-lumbung Pangan Nasional.

Dalam kaitan tersebut, maka Korem 011/Lilawangsa beserta jajarannya  menjabarkan program ini melalui kegiatan penanaman Jagung di wilayah Propinsi Aceh dengan memanfaatkan lahan tidur sebagaimana yang kita laksanakan sekarang ini, sehingga pada hari ini kita dapat melakukan penanaman Jagung Perdana seluas 200 Hektar bertempat di Desa Banten Kecamatan Cot Girek.

“Semoga kegiatan penanaman jagung ini, betul-betul dapat menyentuh perbaikan kehidupan masyarakat, sehingga dari waktu ke waktu kualitas ketahanan pangan di Propinsi Aceh, khususnya di Kecamatan Cot Girek Kabupaten Aceh Utara akan semakin baik dan menguat,” harapnya.

Menurut data dari Dinas Pertanian, Propinsi Aceh terdapat 340.594 Hektar lahan tidur di Wilayah Propinsi Aceh. “Melalui program ini saya berharap lahan tidur tersebut dapat kita fungsikan menjadi lahan pertanian khususnya untuk menanam tanaman Jagung Hibrida yang akan sangat bermanfaat bagi peningkatan Kesejahteraan Rakyat,” ungkap Danrem.

Pada kesempatan itu juga, Danrem berharap secara bertahap semua lahan tidur yang ada di Wilayah Aceh Utara, dapat digarap bersama menjadi lahan Produktif. “Saya optimis dengan kerjasama yang terjalin antara Korem dengan Pemerintah Kabupaten/kota serta dengan Masyarakat, Program peningkatan Ketahanan Pangan di Propinsi Aceh ini dapat mencapai hasil yang Optimal, sehingga salah satu Misi Pemerintah Propinsi Aceh untuk Mensejahterakan Rakyatnya dapat segera terwujud.” ujarnya

Kegiatan Penanaman Jagung Perdana itu dihadiri oleh, Bupati Aceh Utara H. M, Taib, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono, Danlanal Lhokseumawe Letkol Mar Nasrudin, Kajari Aceh Utara, Para Staf Exson Oil, Para Komandan Satuan Dinas Jawatan Jajaran Korem 011/Lilawangsa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Aceh Utara, PLH Danramil 20 Cot Girek Kodim 0103/Aut Lettu Inf Gunawan Siregar, Kapolsek Cot Girek Asriadi IS, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Fenty Dedy Agus, Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 0103 Ny Eka Oktavian Wahyu Cahyono dan Anggota Persit Aut, serta para Tamu Undangan dan Masyarakat Desa Banten Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful