Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Menang atas Palace di Menit Akhir, City Kokoh di Puncak Klasemen

Menang atas Palace di Menit Akhir, City Kokoh di Puncak Klasemen

Man City Palace

LINTAS NASIONAL, LONDON Manchester City menjaga start sempurnanya di Premier League musim 2015/2016. The Citizens meraih kemenangan kelima secara beruntun usai mengatasi Crystal Palace dengan skor tipis 1-0 lewat sebuah gol di menit-menit akhir.

Dalam pertandingan di Selhurst Park, Sabtu 12 September 2015 malam Pukul 21.00 – 23.00 WIB, City dominan dengan penguasaan bola sebesar 58%. Tim tamu juga tampil agresif dengan melepaskan 21 kali tembakan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Kendati demikian, City harus menunggu hingga menit ke-90 untuk memecah kebuntuan. Pemain pengganti, Kelechi Iehanacho, tampil sebagai pahlawan lewat golnya jelang masa injury time.

Dengan kemenangan ini, City masih sempurna dengan lima kemenangan dari lima laga. Pasukan Manuel Pellegrini itu pun memimpin klasemen dengan 15 poin. Sementara Palace turun satu peringkat ke posisi tiga dengan sembilan poin.

Jalannya Pertandingan

Palace mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Di menit kedua, Wilfried Zaha mengirim bola kepada Yannick Bolasie yang bergerak di sisi kanan. Bolasie merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tembakan, tapi masih melambung di atas mistar gawang.

Dua menit berselang, giliran Yohan Cabaye yang melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Namun tembakannya masih membentur pemain City dan hanya menghasilkan sepak pojok.

City nyaris membuka keunggulan di menit keenam. Jesus Navas melepaskan umpan dari sisi kanan yang langsung disambut sundulan oleh Wilfried Bony. Bola mengarah ke pojok kiri atas gawang Palace, tapi Alex McCarthy bereaksi dengan baik dan bisa mengamankan bola.

Dua menit berselang, Bolasie kembali mengancam gawang City. Menerima umpan terobosan dari Jason Puncheon, Bolasie melepaskan tembakan ke arah gawang yang masih bisa diamankan oleh Joe Hart.

Di menit ke-25, City sudah harus melakukan pergantian pemain. Sergio Aguero tak bisa melanjutkan permainan setelah ditekel oleh Scott Dann empat lima menit sebelumnya. Kevin De Bruyne pun langsung mendapat kesempatan untuk melakukan debutnya.

De Bruyne nyaris langsung memberi dampak pada serangan City di menit ke-33. Dia mengoper bola kepada Bony yang kemudian meneruskannya dengan tembakan ke arah gawang. Tapi bola bisa ditepis McCarthy. Bola muntah jatuh ke kaki Nasri yang kembali mengoper kepada Bony. Lagi-lagi tembakan Bony masih bisa digagalkan oleh McCarthy.

Palace yang intens menyerang di awal pertandingan mulai mengendur. Sebaliknya, City mulai mengendalikan permainan. Namun tak banyak peluang yang dihasilkan. Di masa injury time, De Bruyne melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi McCarthy masih bisa mengamankan bola. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Lima menit laga babak kedua berjalan, Jesus Navas membuang peluang emas untuk membawa City unggul. Dari sebuah serangan balik, De Bruyne yang bergerak dari sisi kiri mengoper bola kepada Navas. Navas yang berada di garis terdepan langsung merangsek ke dalam kotak penalti dan mampu melewati McCarthy. Tinggal menghadapi gawang yang kosong, Navas justru gagal mencetak gol. Sepakan kaki kirinya masih melebar dari gawang.

City terus meningkatkan tempo dan menekan Palace. Namun mereka masih kesulitan membongkar pertahanan Palace. Yaya Toure mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola masih bisa dihentikan oleh McCarthy.

Serangan Palace di menit ke-68 memaksa Hart melakukan penyelamatan. Pape Souare yang bergerak di sisi kiri melepaskan crossing di dalam kotak penalti. Puncheon menyambutnya dengan sundulan, tapi Hart mampu menepisnya.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, Palace mulai mampu menekan City. Di menit ke-89, sebuah peluang bagus didapat oleh Palace. Zaha yang bergerak di sisi kanan melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Namun Dwight Gatyle yang menyambut bola tak menuntaskannya dengan sempurna. Upayanyapun melebar dari gawang.

Di menit ke-90, City akhirnya memecah kebuntuan. Kelechi Iheanacho yang baru masuk menggantikan Bony menjadi pahlawan kemenangan City.

Gol ini berawal dari tembakan Nasri yang ditepis oleh McCarthy. Iheanacho yang berdiri di depan gawang langsung memanfaatkan lengahnya pertahanan Palace untuk menceploskan bola muntah ke dalam gawang.

Di masa injury time, City nyaris menggandakan keunggulan. Tapi sundulan Iheanacho masih melebar. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk City tetap tidak berubah. (dtk)

Susunan Pemain

Crystal Palace: McCarthy; Kelly, Dann, Hangeland, Souare; McArthur, Cabaye; Zaha, Puncheon (Chung-Yong 82′), Sako (Gayle 66′); Bolasie (Jedinak 79′).

Manchester City: Hart, Sagna, Kompany, Mangala, Kolarov, Fernandinho, Toure, Nasri (Demichelis 94′), Navas, Bony (Iheanacho 89′), Aguero (De Bruyne 25′).

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful