Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Rekor 100 Persen Podium Rossi Sirna

Rekor 100 Persen Podium Rossi Sirna

@REUTERS/Max Rossi

LINTAS NASIONAL – MISANO,  Balapan kandang di Sirkuit Misano tidak berakhir baik untuk Valentino Rossi. Bukan cuma gagal menang, The Doctor juga tidak naik podium untuk kali pertama di sepanjang musim ini.

Rossi datang ke MotoGP San Marino dengan kondisi dan kepercayaan diri tinggi setelah dua pekan lalu jadi juara di Inggris. Kemenangan di Sirkuit Silverstone itu membuatnya berhak merebut kembali puncak klasemen dari tangan Jorge Lorenzo.

Di sesi kualifikasi, penampilan Rossi juga oke karena dia berhasil dapat posisi start di baris depan, urutan tiga. Performa yang dia lanjutkan hingga setidaknya separuh balapan, Minggu (13/9/2015) ini.

Tapi cuaca yang tak menentu di sepanjang balapan memberi pengaruh besar pada jalannya balapan dan hasil akhir lomba. Rossi pada akhirnya cuma bisa berada di posisi lima saat menyentuh garis finis.

Ini adalah kali pertama di sepanjang musim 2015 Rossi tidak naik podium. Dari 12 balapan sebelumnya di tahun ini, Rossi paling tidak finis di urutan tiga.

Tercatat dia enam kali menjejak podium terakhir, yakni di Austin, Spanyol, Italia, Jerman, Indianapolis, dan Republik Ceko. Rider 36 tahun itu dua kali jadi runner up di Prancis dan Katalunya, serta memenangi empat balapan di Qatar, Argentina, Belanda, dan Inggris.

Meski rangkaian podiumnya terputus, hasil di San Marino tidak buruk-buruk amat untuk Rossi. Penyebabnya adalah crash yang dialami seteru terdekatnya, Lorenzo. Pada klasemen pebalap, Rossi kembali menjauhkan jarak dengan kini memimpin 23 angka di depan rekan setimnya itu.

Rossi di 2015
Juara: Qatar, Argentina, Belanda, Inggris
Runner Up: Prancis, Katalunya
Posisi 3: Austin, Spanyol, Italia, Jerman, Indianapolis, Republik Ceko
Di luar podium: San Marino (5). (Detik)

 

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful