Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / AMAL Minta DPR Aceh Batalkan Kunker ke Luar Negeri

AMAL Minta DPR Aceh Batalkan Kunker ke Luar Negeri

Teuku Fazil, Sekretaris Alansi Mahasiswa Aceh utara & Lhokseumawe (AMAL)

Teuku Fazil, Sekretaris Alansi Mahasiswa Aceh utara & Lhokseumawe (AMAL)

LINTAS NASIONAL – LHOKSEUMAWE, Aliansi Mahasiswa Aceh Utara & Lhokseumawe (AMAL), menuntut DPRA Aceh untuk membatalkan kunjungan kerja (kunker) keluar negeri, yang akan dilakukan Komisi II ke Cina, Inggris dan Komisi VII ke Turki pada bulan Oktober dan November mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris AMAL Teuku Fazil melalui siaran persnya,”kunjungan kerja DPR Aceh ini dikhawatirkan akan menghambur-hamburkan uang rakyat tanpa hasil yang jelas, sedangkan saat ini rakyat membutuhkan peningkatan perekonomian secara merata,” ujarnya, Senin 14 September 2015.

ia mengatakan, total anggaran perjalanan dinas luar negeri, dalam negeri dan dalam daerah yang dialokasikan dalam APBA 2015 di atas 200 Milyar. Alokasi ini menurutnya terlalu besar, padahal anggaran sebesar itu dapat digunakan untuk pemberdayaan ekonomi rakyat guna mengurangi penduduk miskin.

“Bisa kita bayangkan, SPPJ anggota DPRA  kemarin waktu pengapalan terakhir di PT. Arun per orang Rp 6.180.000,” sebutnya.

Fazil menuturkan perjalanan dinas beberapa waktu lalu ke PT. Arun Lhokseumawe  telah menghabisakan anggaran Rp 6.180.000, tentunya perjalanan keluar negeri kali ini akan menghabiskan lebih banyak anggaran. “Kunker tersebut terkesan dipaksakan untuk terealisasi,” tambah Fazil.

Sekretaris AMAL ini meminta  DPR Aceh fokus pada peningkatan perekonomian rakyat. “Saya meminta Menteri Dalam Negeri untuk mengevaluasi proses penggunaan dana kedepannya, supaya dicoret jika terindikasi menghamburkan uang rakyat,” tutupnya. (rel)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful