Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / BPS Buka Lowongan 400 Ribu Pendata Sensus Ekonomi Tamatan SLTA

BPS Buka Lowongan 400 Ribu Pendata Sensus Ekonomi Tamatan SLTA

logo badan pusat statistik (BPS)

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Badan Pusat Statistik akan menyelenggarakan Sensus Ekonomi pada Mei 2016 mendatang. Dengan melihat kondisi ini, BPS menyatakan akan merekrut setidaknya 400 ribu petugas tambahan.

Kepala BPS, Suryamin, menuturkan petugas tambahan ini ditugaskan untuk mendata puluhan responden dari kalangan pelaku usaha maupun usaha rumah tangga.

“Jadi, nanti kami akan coba rekrut sekitar 400 ribu orang pegawai tambahan. Personil kami tidak mampu. Kami butuh tambahan,” kata dia, saat ditemui dikantornya, Jakarta Pusat, Senin 14 September 2015.

Dia menjelaskan, survei tahun ini memang terbilang kompleks dibandingkan survei yang dilakukan sebelumnya. Sebab, dengan 19 sektor yang tercakup, dibutuhkan tenaga kerja yang mumpuni untuk mendata responden dengan rinci.

Karena itu, Suryamin berharap, petugas tambahan ini mampu membantu melancarkan Sensus Ekonomi yang diselenggarakan mulai tahun depan. Nantinya, petugas tambahan ini  akan menerima gaji yang berkisar di antara Rp2,3 juta sampai dengan Rp3 juta.

“Honor pendata sebulan itu Rp2,3 juta hingga Rp3 juta. Jam kerja nanti akan disesuaikan dengan perusahaan. Syarat pendidikan terakhir itu tingkat SLTA,” kata dia. (Viva)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful