Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Longsor Kembali Terjadi di Aceh Selatan

Longsor Kembali Terjadi di Aceh Selatan

@serambi

@serambi

LINTAS NASIONAL – TAPAKTUAN, Ratusan kendaraan dari arah berlawanan, Minggu 13 September 2015 malam terjebak macet di kawasan Batu Hitam, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan akibat longsor yang menimbun ruas jalan di kawasan itu.

Pukul 21.12 WIB kemacetan juga terjadi di kawasan pengunungan Peulumat, Kecamatan Labuhan Haji Timur. Ratusan kendaraan dari arah berlawanan juga terjebak macet akibat sebatang pohon kuini ukuran besar tumbang di atas badan jalan nasional tersebut.

“Longsor kembali terjadi di ruas jalan Nasional kawasan Batu Hitam, Kecamatan Tapaktuan tepatnya dilokasi jalan yang sedang di perbaiki. Mobil terjebak macet sepanjang 1 kilometer. Hingga saat ini masih dilakukan upaya pembersihan lonsor yang menimbun badan jalan tersebut,” kata Nasruddin, anggota Satgas SAR Kabupaten Aceh Selatan kepada serambi

Farmiadi, warga asal Aceh Barat Daya (Abdya) yang sedang berada di lokasi menginformasikan saat ini petugas sedang melakukan upaya pembersihan pohon yang menimpa badan jalan dimaksud.

“Lokasinya tepat di dekat warung di Gunung Peulumat. Selain menutupi badan jalan batang kuini tersebut juga menimpa salah satu warung. Tidak ada korban jiwa, namun kejadian ini sempat mengundang kemacetan lalulintas,” kata Farmiadi.

Dari Desa Jambo Papeun, Kecamatan Meukek juga diperoleh informasi bahwa satu unit rumah milik Adirani (40) juga tertimbun tanah longsor.

Untuk sementara warga yang rumahnya dekat dengan kejadian tanah longsor tersebut sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman oleh Babinsa untuk mengantisipasi longsor susulan,” kata Danramil 03 Meukek, Kapten Hasibi.(serambi)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful