Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Akibat Banjir, Sejumlah Rumah di Abdya Terancam Hanyut

Akibat Banjir, Sejumlah Rumah di Abdya Terancam Hanyut

@Aceh Terkini

@Aceh Terkini

LINTAS NASIONAL – ACEH BARAT DAYA, Sejumlah rumah warga di Desa Ie Lhob, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), terancam amblas dan hanyut di bawa arus sungai. Sebab, beronjong penahan tebing sungai yang persis di belakang rumah mereka, sudah amblas.

Salah seorang warga, Wanda, mengatakan, beronjong tersebut amblas pada saat hujan deras menguyur desanya pada Minggu 13 September 2015. Hujan yang turun sepanjang hari kala itu juga menimbulkan banjir besar.

“Beronjong pengaman tebing ini amblas saat banjir kemarin. Akibat beronjong ini longsor, membuat kami khawatir karena rumah kami terancam bisa amblas ke sungai,” katanya.

Wanda menambahkan, kondisi terkini sudah dilaporkan kepada aparat desa, agar beronjong itu segera diperbaiki.

“Aparat desa sudah datang meninjau rumah kami. Mereka sudah foto kondisi beronjong yang ambruk itu. Namun saya belum mengetahui apakah bisa diperbaiki dalam waktu dekat ini,” katanya.

Sekretaris Desa Ie Lhob Abdul Karim mengatakan, pihaknya sudah melaporkan amblasnya beronjong sungai ke petugas Kecamatan Tangan-Tangan.

“Kita sudah melaporkan kepada pihak Kecamatan Tangan-Tangan, untuk selanjutnya dilaporkan kepada Bupati Abdya Jufri Hassannuddin,” tuturnya.(okz)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful