Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / AMAL: PAD Pemkab Aceh Utara Jangan Hanya Migas

AMAL: PAD Pemkab Aceh Utara Jangan Hanya Migas

Foto Ilustrasi

Foto Ilustrasi

LINTAS NASIONAL – LHOKSEUMAWE, Aliansi Mahasiswa Aceh Utara & Lhokseumawe (AMAL), mengharapkan Pemkab Aceh Utara harus mampu mencari cara untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), anggaran daerah tidak tergantung dari Pemerintah Pusat.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris AMAL Teuku Fazil melalui siaran persnya, “Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara jangan hanya terfokus pada pendapatan dari sektor minyak dan gas (Migas) saja, tetapi harus memperdayakan sumber-sumber potensi alam lainnya. Mengingat PAD untuk tahun 2014 hanya 192,540 milyar, padahal masih banyak sektor-sektor yang nilainya belum tersentuh secara baik, seperti halnya dari sektor retribusi masih banyak yang belum tercapai,” ujurnya. Rabu, 16 September 2015.

Ia menuturkan, jika Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mampu meningkatkan PAD, maka Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara akan lebih mandiri. Seperti dalam sektor pembagunan, pemindahan aset perkantoran dan lain hal sebagainya, khusunya dalam mengelola anggaran,” katanya.

Fazil menekankan, “Namun, kalau PAD di Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara tidak bisa ditingkatkan secara optimal, maka pembangunan serta pemindahan aset Kabupaten Aceh Utara yang dipusatkan ke Lhoksukon akan terhambat begitu saja, dimana angka belanja daerah yang begitu besar tidak sesuai dengan PAD yang dihasilkan,” ungkapnya.

“Sebenarnya, Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara  juga dapat melakukan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di kewilayahan tersebut, seperti perusahaan perkebunan, karena dan potensi alam lainnya yang dapat memberikan peningkatan pada nilai ekonomi pada Daerah,” tutupnya. (rel)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful