Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Bireuen Segera Miliki RS Senilai 400 Milyar Lebih

Bireuen Segera Miliki RS Senilai 400 Milyar Lebih

Foto:Direktur RSUD dr. Fauziah Bireuen, dr. Mukhtar

Foto:Direktur RSUD dr. Fauziah Bireuen, dr. Mukhtar

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, Kabupaten Bireuen segera memiliki gedung baru RSUD dr. Fauziah yang rencananya akan dibangun di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bireuen, Farhan Husen, SE, MM menurutnya jumlah anggaran untuk pembangunan fisiknya mencapai Rp 400 Milyar.

“Informasi tentang pembangunan rumah sakit tersebut terdengar saat Bupati Bireuen, H. Ruslan M. Daud saat menyampaikan sambutannya pada acara pertemuan dengan PB Himabir di 3 in 1 Caffee, Banda Aceh pada Selasa, 15 September 2015,” katanya

Sementara itu Direktur RSUD dr. Fauziah, dr. Mukhtar mengatakan, dana untuk pembangunan gedung Rumah Sakit berasal dari dana pinjaman Pemerintah Aceh ke Pemerintah Jerman.

“Dana pinjaman Pemerintah Aceh untuk pembangunan lebih kurang Rp 400 milyar lebih, itu sudah termasuk untuk kebutuhan pembelian alat-alat kesehatan,” paparnya.

Menurutnya lahan yang akan dibebaskan seluas 10 Ha pada tahap pertama, Tetapi dalam Master Plan kita masukkan 15 Ha, pembebasan tanah akan dilaksanakan secara bertahap.

Ia menambahkan, pembangunan gedung baru akan dilaksanakan pada awal Tahun 2016 apabila dana pinjaman tersebut sudah dimasukkan dalam APBN-P.

“Tetapi jika dana ini tidak dimasukkan dalam APBN-P, maka pelaksanaannya akan dilaksanakan pada tahun 2017 nanti, sebab sayaratnya dana harus dimasukkan ke APBN dulu,” tutupnya.(Tarmizi Age)

 

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful