Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / KIP Abdya Usulkan Dana Pilkada Rp 19,3 M

KIP Abdya Usulkan Dana Pilkada Rp 19,3 M

images (4)

LINTAS NASIONAL- ACEH BARAT DAYA, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah mengusulkan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati/Wakil Bupati yang dijadwalkan digelar serentak Februari 2017 mendatang sebesar Rp19,3 miliar. Dana yang diusulkan itu lebih besar dari Pilkada tahun sebelumnya yang berkisar hanya Rp12 miliar.

Sekretaris KIP Abdya Hermi yang dihubungi LINTASNASIONAL.com Rabu 16 September 2015 mengatakan, dana Pilkada tersebut akan dialokasikan untuk berbagai persiapan dan tahapan penyelenggaraan Pilkada, seperti perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), serta untuk kebutuhan sosialisasi dan biaya kampanye para calon.

“Pilkada ini semuanya akan ditanggung oleh KIP, seperti spanduk, baliho dan lain sebagainya. Sementara pilkada lalu tidak demikian,  makanya anggaran pilkada ini lebih besar anggarannya dari pilkada sebelumnya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Sebagian besar dialokasikan bagi kebutuhan operasional panitia pelaksana mulai dari anggota KIP, PPK dan PPS.

Kemudian lanjutnya, Tahapan Pilkada akan dimulai pada awal 2016. Karena itu, merujuk Permendagri No 44 tahun 2015 yang diubah ke dalam Permendagri No 51 tahun 2015.

Diperkirakan, dana sebesar itu akan mencukupi berbagai kebutuhan untuk pilkada tersebut.

“Dana sebesar itu, meskipun belum termasuk anggaran Pilkada putaran ke dua, tapi usulan ini telah disesuaikan dengan kebutuhan Pilkada, mulai dari tahap persiapan hingga penyelenggaraan,” tandasnya. (Ratu)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful