Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Satlantas Polres Pidie Gelar Giat Dikmas dan Saweu Sikula

Satlantas Polres Pidie Gelar Giat Dikmas dan Saweu Sikula

Kasatlantas Pidie

LINTAS NASIONAL, SIGLI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sigli, melakukan kegiatan “Saweu Sikula” untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat yang terorganisir dan yang tidak terorganisir dalam bentuk sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba bagi siswa dan siswi SMA Negeri 1 Mutiara Kabupaten Pidie, Senin 14 September 2015.

Dalam menggelar kegiatan “Saweu Sikula” Sosialisasi keselamatan berlalu lintas, Kasatlantas Polres Pidie AKP Mawardi, SE menekankan kepada seluruh kalangan pelajar, baik itu siswa siswi yang berada disekolah itu, maupun pada SMA lainnya, untuk selalu tertib dan taat dalam berlalu lintas di jalanan, tentunya dengan mengawali dari diri pribadi untuk berubah dan taat aturan, maka kenyamanan berkendara akan lebih terasa.

Pada saat melakukan sosialisasi itu, Kasatlantas Polres Pidie juga memberikan teguran kepada pengendara yang belum mentaati peraturan lalu lintas, diantaranya bagi yang tidak menggunakan helm atau berkendara secara tidak wajar.

“Pelajar harus taat dalam berlalu lintas, gunakan peralatan standar setiap kali berkendara, seperti helm, dan jangan perbah ugal-ugalan di jalan raya,” ungkap AKP Mawardi SE.

Dalam acara tersebut, AKP Mawardi SE, juga menyerahkan Sarana Kontak Dikmas Kepada Kepala SMA Negeri 1 Mutiara, dan juga menyampaikan terimakasih karena kegiatan “Saweu Sikula” yang dilaksanakan pada sekolah tersebut berjalan sukses dan mendapat banyak sambutan positif dari masyarakat, termasuk dari sejumlah sekolah yang menyambutnya program itu dengan sangat antusias.

Disebutkan, bahwa hasil yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah siswa dan siswi dapat mematuhi undang-undang dan juga rambu-rambu lalu lintas, mengetahui cara berlalu lintas yang baik dan benar, menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta membudayakan keselamatan.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan semacam ini masyarakat juga pelajar dapat lebih merasakan kehadiran polisi ditengah-tengah mereka, terlebih dalam upaya untuk menumbuhkan kesadaran tentang arti penting menjaga keselamatan dijalan serta mematuhi peraturan lalu lintas.” Pungkas Kasatlantas Polres Pidie AKP Mawardi SE pada akhir pidatonya. (Saumi)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful