Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Sebanyak 154 Secaba TNI AD Mulai Digembleng di Mata Ie

Sebanyak 154 Secaba TNI AD Mulai Digembleng di Mata Ie

Secaba TNI AD

LINTAS NASIONAL, ACEH BESAR – Sebanyak 154 calon Tentara Iskandar Muda mulai mengikuti  Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD tahap I di Rindam IM, Mata Ie. Upacara pembukaan pendidikan itu dibuka langsung oleh Komandan Resimen Kodam (Danrindam) IM, Kamis 17 September 2015 di Aula Rindam IM.

Danrindam dalam upacara pembukaan pendidikan itu menyampaikan,  pendidikan pertama Bintara TNI AD tahap I Tahun 2015 akan berlangsung selama 5 bulan, dan itu merupakan pendidikan dasar keprajuritan yang dipersyaratkan bagi siswa DIKMABA TNI AD untuk menjadi Bintara TNI AD.

“Melalui pendidikan ini, para prajurit siswa akan dididik dan digembleng, baik fisik maupun mental serta akan dibekali dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan militer sebagai bekal dasar untuk menjadi prajurit TNI AD,” kata Danrindam.

Selanjutnya Danrindam menyatakan, menghadapi perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, setiap prajurit dituntut untuk profesional dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Berkenaan dengan itu, para prajurit siswa hendaknya segera menyesuaikan diri untuk mengikuti segala hal  yang berkaitan dengan proses pembentukan profesionalitas prajurit di lembaga pendidikan ini.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk menempa diri dengan sebaik-baiknya. Jangan mudah mengeluh dan laksanakan semua petunjuk pembina dan pelatih dengan hati yang ikhlas. Jangan sekali-kali bertindak ceroboh dan melakukan kegiatan tanpa sepengetahuan pembina atau pelatih. Pupuk rasa kebersamaan sesama prajurit siswa yang dilandasi oleh semangat dan jiwa korsa yang tinggi untuk meraih prestasi yang terbaik,”pesan Danrindam kepada sejumlah prajurit.

Danrindam juga mengharapkan kepada seluruh siswa, jalin komunikasi yang baik dengan para gumil, pembina dan pelatih, karena mereka adalah tempat untuk bertanya, bukan untuk ditakuti. Dengan demikian maka setiap materi yang diajarkan akan dapat dipahami dengan sebaik-baiknya.

“Pahami dan hayati sebuah semboyan yang mengatakan “lebih baik mandi keringat dalam latihan daripada mandi darah dalam pertempuran”. Saya berharap ungkapan tersebut dapat menjadi pendorong semangat prajurit siswa selama mengikuti pendidikan di rindam iskandar muda ini,”sebut Danrindam IM. (Adv)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful