Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Walau Gerimis, Penutupan Piasan Seni Banda Aceh Tetap Meriah

Walau Gerimis, Penutupan Piasan Seni Banda Aceh Tetap Meriah

unnamed (3)
LINTASNASIONAL- BANDA ACEH, Gerimis yang mengguyur Kota Banda Aceh pada Rabu, 16 September 2015 malam, tak menyurutkan antusiasme warga untuk menghadiri malam penutupan Piasan Seni Banda Aceh 2015 di Taman Sari.
Ribuan warga tampak begitu menikmati beragam penampilan seni dan budaya di atas panggung utama. Puluhan stand pameran yang ada di arena Piasan Seni kali keempat itu juga disesaki oleh para pengunjung.
Malam tadi, pihak panitia juga mengumumkan para pemenang lomba Musikalisasi Puisi dan Lomba Lukis yang digelar guna memeriahkan event tahunan tersebut. Hadiah kepada pemenang diserahkan langsung oleh Kadisbudpar Banda Aceh Fadhil S.Sos MM.
Pada lomba Musikalisasi Puisi, Juara I diraih oleh SMA Lab School Banda Aceh, Juara II SMAN 3 dan Juara III diraih oleh Teater Rongsokan.‎ Sementara Juara I, II dan III Lomba Lukis masing-masing diraih oleh Mutia A (SMAN 4), M Alif (SMAN 11) dan Askar ZM (SMPN 6).
Dalam sambutannya sebelum menutup Piasan Seni Banda Aceh yang telah digelar sejak Senin kemarin, Fadhil mengungkapkan ajang ini merupakan wadah untuk menikmati kebersamaan dengan para seniman.
“Pada malam pembukaan lalu, kita juga telah memberikan Anugerah Budaya kepada para pihak yang memberikan sumbangsihnya bagi keberlangsungan aktivitas seni dan budaya di Kota Banda Aceh. ‎Pemko Banda Aceh akan terus mendukung ruang-ruang bagi seniman.”
Terkait dengan telah dideklarasikan Kota Banda Aceh sebagai world islamic tourism, Fadhil juga mengharapkan dukungan dari para seniman. “Memang tak semudah membalikkan telapak tangan, tapi ikhtiar ada pada kita semua. Kita harus pede, kota kita  kaya akan budaya-udaya luhur yang bersendikan nilai-nilai islami,” katanya.
“Untuk mewujudkan itu semua, mari kita mulai dengan hal-hal kecil dari diri kita sendiri. Jangan buang sampah sembarangan, jaga sopan santun, dan ‘pemulia jame adat geutanyaoe’ jangan hanya jadi slogan semata, namun harus kita terapkan kepada tamu maupun wisatawan yang datang,” pungkasnya.
Penutupan Piasan Seni Banda Aceh 2015 ditandai dengan penabuhan Rapai oleh Kadisbudpar Fadhil bersama Sekretaris dan para Kabid di lingkup Disbudpar Kota Banda Aceh, serta Apa Kaoy mewakili para seniman. Pada malam penutupan ini, panitia juga melakukan penggalangan dana untuk seniman Udin Pelor yang sedang sakit.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful