Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Illiza: Jika Syariat Islam Berjalan Secara Kaffah, Masyarakat Tidak Akan Lapar

Illiza: Jika Syariat Islam Berjalan Secara Kaffah, Masyarakat Tidak Akan Lapar

Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal, SE

Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal, SE

LINTAS NASIOANAL – BANDA ACEH, Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE., memastikan tidak ada masyarakat yang lapar jika Syariat Islam berjalan secara kaffah di Bumi Serambi Mekkah. ungkapan ini dilisankan diselah-sela acara penyerahan zakat senif fisabilillah, di Aula lantai IV, Balaikota Banda Aceh.

Hal ini disampaikannya oleh Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal, SE., “saat ini Baitul Mal Banda Aceh hanya mampu mengumpulkan zakat di Banda Aceh Rp 17 M dalam setahu, jauh dari potensi yang ada yang ditaksir mencapai Rp 150 M,” ujarnya, Sabtu, 19 September 2015.

Menurut Illiza, “kalau Syariat Islam sudah mulai berjalan secara kaffah, pastinya umat muslim di Banda Aceh akan berlomba-lomba menyerahkan zakat, infaq dan sedekah untuk mensucikan hartanya. Bahkan jumlahnya diyakini akan melebihi dari potensi yang ada,” sebutnya.

Ketika zakat sudah terkumpul sesuai potensi, jumlah yang akan diterima masyarakat penerima zakat (mustahib) juga akan bertambah banyak, dan pastinya tidak akan ada masyarakat yang kelaparan.

Ia menambahkan, Islam itu sangat indah karena dalam Islam mengatur secara detail setiap persoalan umatnya, termasuk soal harta. “Dalam harta kita, sesungguhnya ada hak orang lain, seperti zakat, dan itu di atur dalam Al-Qur’an,” tutupnya. (rel)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful