Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Masyarakat Makmur Bireuen Harap Pemerintah Renovasi MIN Lapehan

Masyarakat Makmur Bireuen Harap Pemerintah Renovasi MIN Lapehan

Foto: Kondisi MIN Lapehan Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen

Foto: Kondisi MIN Lapehan Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Wali murid Kelas I dan II Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) Lapehan Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen karena sangat mengkhawatirkan, kondisi ruang belajar sudah sangat rapuh dimakan usia dan bisa membahayakan para siswa.

Ristina (30) warga Desa Pandak Kecamatan Makmur Kamis 18 September 2015 kepada LINTASNASIONAL.com mengatakan bahwa dia sangat khawatir kondisi bangunan kelas II dimana anaknya belajar sehari-hari. Kondisi plafon atap yang terbuat dari asbeh sudah mulai terlepas setengahnya dan hampir jatuh.

“Saya takut waktu belajar tiba-tiba jatuh menimpa siswa, kenapa pemerintah tidak mau membangun fasilitas yang sudah seperti ini, apakah menunggu terjadinya musibah baru dibangun,”ujarnya

Sementara itu, Ibu Nasriah selaku Kepala Sekolah MIN Lapehan menjelaskan bahwa bangunan MIN yang dibangun sejak tahun 1984 sudah pernah dilakukan renovasi sebagian bangunannya, namun 2 bangunan yaitu kelas 2 dan kelas 1 sampai dengan saat ini belum pernah di renovasi.

Menurutnya, Kalau dibangun dengan dan BOS tidak mencukupi karena kondisi bangunan sudah berada diposisi yang rendah.

“Solusinya memang ditimbun dan dibangun ruangan baru, sehingga tidak mengalami banjir waktu musim hujan” ujarnya.

Ibu Nasriah juga mengatakan pihaknya setiap Tahun mengajukan permohonan, namun sampai dengan hari ini belum ada bantuan untuk kelas I dan kelas II.(Zoel SoPAN)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful