Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Murid Paud/TK Kartika Jaya XIV-3 Ikuti Simulasi Manasik Haji

Murid Paud/TK Kartika Jaya XIV-3 Ikuti Simulasi Manasik Haji

TK Kartika Chandra

LINTAS NASIONAL, LHOKSEUMAWE – Untuk mengembangkan karakter anak dan menanamkan nilai-nilai Islam kepada anak-anak sejak Usia Dini, PAUD/TK Kartika Jaya XIV-3 Korem 011/Lilawangsa menggelar simulasi Manasik Haji bagi murid-muridnya, Kegiatan itu berlangsung Jumat 18 September 2015 di Lapangan Hiraq, Desa Simpang Empat, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Dalam siaran persnya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011Ny. Fenty Dedy Agus yang di wakili oleh Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ny. Renny Handoko mengatakan, Mengembangkan Karakter Anak harus dilaksanakan sejak di Usia Dini, karena usia dini merupakan periode perkembangan yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Pada masa ini, seluruh instrumen besar manusia terbentuk, bukan kecerdasan saja tetapi seluruh kecakapan psikis.

Disebutkan, bahwa pendidikan anak usia dini sangat penting karena akan menentukan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di masa depan. Hal ini disebabkan karena masa pembentukan otak manusia terjadi paling cepat pada usia saat anak berada pada usia dini. Kelompok anak usia dini merupakan kelompok yang sangat strategis dan efektif dalam pembinaan karakter, hal ini harus menjadi kesadaran kolektif dari seluruh elemen bangsa ini.

“Pendidikan termasuk di dalamnya, pendidikan karakter merupakan tanggungjawab bersama antara keluarga, masyarakat dan negara,” jelasnya.

Paud Kartika Chandra

Ditambahkannya, Keluarga adalah tempat pendidikan pertama dan utama bagi anak, mereka berada dalam keluarga sejak dalam kandungan sampai menjelang pernikahan. Oleh karena itu, diperlukan sebuah pendekatan dalam pengembangan karakter anak usia dini, yang dapat menjadi panduan orang tua, guru dan pengasuh dalam membentuk anak yang berkarakter unggul.

“Selain itu, pada anak usia dini di Taman Kanak-Kanak dapat meningkatkan kemampuan anak dalam seluruh aspek perkembangan dan karakternya melalui praktik pendidikan yang dapat mengintegrasikan pendidikan agama,” ungkapnya lagi.

Untuk itu, Pendidikan karakter pada anak usia dini sudah sepatutnya menjadi prioritas para orang tua dalam lingkungan keluarga, karena pendidikan karakter harus dimulai dari dalam lingkungan keluarga, yang merupakan lingkungan pertama bagi pertum­buhan karakter anak.

“Dukungan para orang tua ini sangat penting dalam keberhasilan pendidikan karakter di lingkungan sekolah. Lingkungan keluarga dan masyarakat yang merupakan tempat dimana anak bergaul dan bersosialisasi memiliki tanggung jawab dalam pembentukan karakter anak, sehingga kita akan memiliki generasi emas yang cerdas, tangguh dan berkarakter serta berakhlak mulia.” pungkas Ny. Renny Handoko. (Real)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful