Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Jokowi, Hutan Harus Bisa di Garansikan

Jokowi, Hutan Harus Bisa di Garansikan

Foto Ilustrasi

Foto Ilustrasi

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Anggota Dewan Perwakilan Daerah asal Sumatera Selatan Abdul Aziz menyampaikan agar Presiden Joko Widodo harus bisa memberikan jaminan kepada masyarakat agar musibah kebakaran hutan tidak terjadi lagi untuk kesekian kalinya.

Seperti yang dilansir oleh okezone.com, “pembakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera dan Kalimantan menajidikan trauma tersendiri bagi masyarakat, terhadap musibah yang terus berulang setiap tahunnya. Dari Pemerintah, terutama Presiden Jokowi, harus bisa menjamin permasalahan asap saat ini, agar tidak terjadi lagi di tahun depan” ujar Aziz. Sabtu, 20 September 2015.

Selain itu , menurut Aziz, pemerintah harus mengatur ulang regulasi Undang-Undang tentang Lingkungan Hidup, terutama ketentuan yang menyebutkan masyarakat diperbolehkan membakar lahan dua hektar.

“Harus ada langkah-langkah menata ulang regulasi yang tidak baik, misalnya dua hektar masyarakat diperbolehkan melakukan pembakar hutan,” katanya.

Aziz juga meminta agar pelaku pembakaran hutan yang dibekingi oleh perusahaan, termasuk perusahaan itu sendiri, untuk dihukum penjara seumur hidup. Karena menurutnya ini kejahatan luar biasa, sama seperti halnya dengan kejahatan korupsi.

Ia juga mengatakan “ini kan kejahatan luar biasa dan kejahatan ini lebih dari korupsi, dan ini dampaknya di masa depan,” tegasnya. (Okz)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful