Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Kabut Asap Selimuti Kawasan Lhokseumawe, Wartawan Bagikan Masker

Kabut Asap Selimuti Kawasan Lhokseumawe, Wartawan Bagikan Masker

Para wartawan membagikan masker kepada pengguna jalan di Simpang Jam Lhokseumawe, Minggu 20 September 2015. (Foto: Lintas Nasional)

Para wartawan dari berbagai media membagikan masker kepada pengguna jalan di Simpang Jam Lhokseumawe, Minggu 20 September 2015. (Foto: Lintas Nasional)

LINTAS NASIONAL – LHOKSEUMAWE, Puluhan wartawan dari berbagai media cetak, media elektronik dan media online di Lhokseumawe dan Aceh Utara, Minggu 20 September 2015 melakukan aksi peduli terhadap bencana kabut asap yang hingga kini masih menyelimuti kawasan tersebut.

Pantauan lintasnasional.com, aksi itu dimulai sejak Pukul 09.30 WIB hingga menjelang siang, dengan membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melintasi Simpang Jam Lhokseumawe.

Selain para wartawan, terlihat juga beberapa Anggota TNI, Duta Wisata Lhokseumawe dan Aceh Utara, Anggota Pramuka dan unsur masyarakat lainnya turut membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut.

Koordinator aksi, Rahmad YD mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat agar menggunakan masker, mengingat kawasan Aceh, khususnya Lhokseumawe dan Aceh Utara hingga kini masih dilanda kabut asap yang cukup parah. “Kita berharap masyarakat supaya menjaga kesehatannya dan terhindar dari penyakit ispa,” ujarnya.

Wartawan memakaikan masker kepada seorang anak saat melintasi Simpang Jam Lhokseumawe, Minggu 20 September 2015. (Foto: Lintas Nasional)

Wartawan memakaikan masker kepada seorang anak saat melintasi Simpang Jam Lhokseumawe, Minggu 20 September 2015. (Foto: Lintas Nasional)

Ditambahkan, untuk jumlah masker yang dibagikan kepada pengguna jalan berjumalh 4.000 masker. “Kita akan terus memantau kondisi asap di wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara, apa bila kondisi asap terus bertambah dan tidak berkurang, mungkin nantinya kita juga akan melakukan lagi aksi yang sama untuk membagikan masker kepada masyarakat,” ungkap Rahmad YD.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa masker yang dibagikan tersebut dibeli dengan dana hasil penggalangan dari kalangan wartawan, selain itu juga ada sumbangan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Utara dan Koramil Banda Sakti Lhokseumawe. (Muhammad Fazil)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful