Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Lari Dari Kejaran Polisi, WN Thailand Terdampar di Aceh Utara

Lari Dari Kejaran Polisi, WN Thailand Terdampar di Aceh Utara

 

Ilustrasi

Ilustrasi

LINTAS NASIONAL – ACEH UTARA, Warga Desa Trieng Pantang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, menangkap seorang warga Thailand bernama Udom Saosungyang (41), Sabtu 19 September 2015, Pria yang tidak fasih berbahasa Inggris itu ditemukan di kawasan tambak milik warga.

Awalnya, warga setempat mengira Udom pencuri dan hampir menghajarnya. Dia lalu berteriak dan meminta ampun dengan bahasa isyarat. Ketika diperiksa, di saku celananya ditemukan paspor Thailand.

Mansur, salah seorang warga setempat, menyebutkan Udom mengaku lari dari kejaran Polisi Air dan Udara (Polairud) di perairan Aceh.

Tiga temannya tertangkap, sedangkan Udom berhasil kabur dan berenang mencapai daratan. Belakangan diketahui dia berhasil mendarat di perairan Kecamatan Lapang, Aceh Utara.

Setelah itu dia berusaha mencari kontak dengan warga sipil dan mencari alat komunikasi agar bisa menghubungi keluarganya. Ternyata ia keburu ditangkap warga.

Udom bersama rekannya diduga mencari ikan secara ilegal di perairan Indonesia. “Setelah kita beri makan dan minuman secukupnya langsung kita serahkan ke polisi,” sebut Mansur.

Sementara itu Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi menyebutkan pihaknya sudah menyerahkan Udom ke Imigrasi Lhokseumawe.

“Saat kita tanya pakai bahasa Inggris dia tidak mengerti. Jadi belum jelas benar mengapa dia terdampar di areal tambak Aceh Utara. Dia sudah kita limpahkan ke Imigrasi Lhokseumawe,” pungkas Achmadi.(kompas)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful