Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / PWI Aceh Utara dan Lhokseumawe Gagas Kegiatan Futsal untuk Jurnalis

PWI Aceh Utara dan Lhokseumawe Gagas Kegiatan Futsal untuk Jurnalis

Jurnalis PWI FC

LINTAS NASIONAL, LHOKSEUMAWE – Untuk menjalin silaturrahmi antara sesama jurnalis, Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe dibawah Pokja Bidang Olah Raga menggelar kegiatan olah raga futsal secara rutin setiap pekannya. Latihan perdana dilaksanakan pada Sabtu pagi, 19 September 2015, dari Pukul 10.00-11.00 WIB.

Sebelum dilakukan tendangan bola pertama, terlebih dahulu diawali dengan penyerahan bola secara simbolis oleh Ketua Harian Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Utara, Drs. Alma Fuadi, yang diterima langsung oleh Sayuti Achmad selaku Ketua PWI Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Ketua Pokja Olah Raga PWI Aceh Utara dan Lhokseumawe, Adlin Shakubar, pada kesempatan itu menjelaskan, kegiatan futsal tersebut memang sengaja digagas untuk menggalakkan olah raga bagi kalangan insan pers yang bernaung dibawah organisasi PWI Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

“Untuk latihan rutinnya tetap dilakukan pada Hari Sabtu pagi setiap pekannya, dan untuk tahap awal kita akan lebih fokuskan pada pemusatan latihan dulu, bila stamina pemain sudah stabil dan strategi permainannya pun sudah prima, maka kedepan akan digelar pertandingan persahabatan dengan tim-tim dari berbagai instansi, ataupun organisasi lain yang merupakan mitra PWI ” ujar Adlin yang akrab disapa Pak Menejer tersebut.

Sementara itu, Ketua PWI Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Sayuti Achmad, kepada LINTASNASIONAL.com mengatakan, tujuan dilaksanakan olah raga futsal tersebut ialah sebagai ajang silaturrahmi antara sesama wartawan. Selain itu, juga merupakan bagian dari upaya untuk mengaktifkan dan mendekatkan kalangan jurnalis dengan dunia olah raga.

“Harapannya, dengan adanya kegiatan futsal rutin ini, dapat mendekatkan wartawan dengan dunia olah raga, bisa juga untuk menghilangkan rasa jenuh setelah bekerja dalam melaksanakan tugas peliputan berita,” ungkap Sayuti Achmad.

Ia menambahkan, bahwa ini juga bagian dari persiapan untuk menyambut Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (PORWANAS) ke XII yang akan berlangsung pada Tahun 2016 di Jawa Barat. “Targetnya atlit-atlit dari PWI Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe bisa membawa harum nama PWI Aceh ditingkat nasional melalui berbagai macam jenis olah raga, salah satunya olah raga futsal ini.” Pungkasnya. (IDR)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful