Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Rentan Bencana, PMI Akan Back Up BNPB

Rentan Bencana, PMI Akan Back Up BNPB

Foto Ilustrasi, Alat Evakuasi PMI

Foto Ilustrasi, Alat Evakuasi PMI

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Bencana kebakaran hutan dan kabut asap yang kini melanda Indonesia merupakan bagian dari masalah kemanusiaan. Oleh sebab itu Palang Merah Indonesia (PMI) diharapkan turut ambil bagian dalam menyelesaikan persoalan ini. Minggu, 20 September 2015.

Meskipun upaya yang dilakukan PMI saat ini masih fokus pada penanganan korban, yakni masyarakat terkena dampak kabut asap, namun ke depan PMI akan terlibat aktif dalam penanganan bencana secara keseluruhan.

Seperti yang dilansir okezone.com, Wakil Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita mengungkapkan PMI siap berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menangani bencana kabut asap.

“Mengenai penanggulangan bencana asap, warga yang terkena bencana sudah ditangani oleh Instansi Pemerintah, dalam hal ini PMI juga membantu dengan memberikan masker pada pertolongan pertama. Kedepannya, PMI punya pemikiran untuk terlibat lebih aktif dengan melakukan koordinasikan dengan BNPB,” ujarnya.

Ginandjar mangatakan, MPI memiliki sejumlah sarana seperti kendaraan off road dan tangki air yang bisa digunakan untuk memadamkan kebakaran hutan. Selain itu, relawan PMI di semua wilayah terdampak bencana selalu siaga untuk diturunkan ke lapangan.

“Kita punya kendaraan off road yang bisa membantu dan ada tengki air. PMI mengikuti semua informasi bencana, baik mengenai kabut asap, gempa bumi, tanah longsor, kekeringan dan bencana banjir. Pada saat itulah PMI dan relawannya turun dan bersiaga,” sebutnya. (Okz)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful