Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / KAPHA Aceh: Pembunuh Ayu Azhara, Harus Dihukum Setimpal

KAPHA Aceh: Pembunuh Ayu Azhara, Harus Dihukum Setimpal

Aktivis KAPHA ACEH Sudarliadi Alisyahdar

Aktivis KAPHA ACEH Sudarliadi Alisyahdar

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Segala bentuk kekerasan terhadap anak, apalagi dilakukan dengan unsur kesengajaan atau direncanakan hingga mengakibatkan kematian, merupakan salah satu tindak pidana berat dan tidak bisa ditolerir dengan alasan apapun.

Hal ini disampaikan oleh Aktivis KAPHA Aceh Sudarliadi Alisyahdar melalui siaran persnya, “Kepolisian harus segara menindak tegas, pelaku pembakaran Ayu Azhara dengan hukuman yang seberat-beratnya, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” ujarnya, Rabu, 23 September 2015.

Ia menambahkan, hukuman harus sesuai dengan UU PA No 23 tahun 2014 perubahan atas UU PA No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Sudarliadi menuturkan, “dalam UU PA, pelaku kekerasan terhadap anak diancam 15 tahun hukuman penjara atau didenda Rp 3 miliyar, dan apabila pelaku adalah orang terdekat korban maka pelaku akan ditambah sepertiganya hukuman maksimal,” jelasnya.

Aktivis KAPHA ini menegaskan, kasus Ayu Azhara mempunyai 3 jilid persoalan yang harus di sikapi, yang pertama, pelaku adalah orang terdekat dengan korbanKedua, pelaku secara sengaja melakukan kekerasan dengan melempar lampu teplok yang berapi ke tubuh korban dan ketiga, pasca pelemparan ke tubuh korban hingga tubuh korban terbakar oleh api sambil mendorong korban keluar rumah ada unsur kesengajaan pelaku untuk membiarkan korban terbakar tanpa memberikan pertolongan.

“Tiga alasan ini, pelaku orang terdekat, upaya pembunuhan dan pembiaran adalah 3 delik persoalan yang dapat dijerat lewat Undang-Undang Perlindungan Anak,” sambung Sudarliadi.

Sudarliadi menegaskan, kematian ayu sangat disayangkan. “Ayu adalah modal termahal bagi Aceh yang meninggal tanpa sebab yang jelas, kasus seperti ini harus menjadi catatan bagi Pemerintah Aceh dalam menyelamatkan generasi bangsa ke depan. Pemerintah Aceh harus segera mengevaluasi kecolongan seperti ini,” tegasnya. (rel)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful