Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Musibah Kembali Terjadi di Mina, Ratusan Jamaah Haji Meninggal Terinjak-Injak

Musibah Kembali Terjadi di Mina, Ratusan Jamaah Haji Meninggal Terinjak-Injak

@merdeka

@merdeka

LINTAS NASIONAL – ARAB SAUDI, Insiden kesekian kalinya terjadi pada ibadah haji 2015. Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Kamis 24 September 2015, terjadi saling injak dan dorong antar ribuan jamaah haji di jalanan sempit dekat area tenda di Lapangan Mina, setelah ibadah melempar jumrah. Sedikitnya 300 lebih jamaah tewas, 450 lainnya luka-luka.

Insiden ini telah dikonfirmasi resmi oleh Satuan Pengamanan Dalam Negeri Arab Saudi, lewat akun Twitter mereka. Belum diketahui penyebab arus ribuan jamaah bisa saling bertumbukan di satu titik dekat tenda-tenda di Mina.

Hingga berita ini dilansir, Kepolisian Saudi masih mengarahkan ribuan jamaah lain agar melalui rute alternatif menuju tenda. Belum ada informasi daftar kewarganegaraan jamaah yang tewas.

Mayoritas korban kini sudah dibawa ke rumah sakit. “Jumlah korban jiwa bisa melebihi insiden crane tempo hari,” kata wartawan Aljazeera, Omar Alsaleh, yang kini melaporkan dari lokasi insiden saling injak tersebut.

Pada puncak ibadah haji, sedikitnya 2 juta orang memadati Mina untuk melakukan lempar batu dalam prosesi jumroh.(rol)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful