Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Mendagri Buka PIN Desa Pertama dan Gelar TTG Nasional ke 17 di Aceh

Mendagri Buka PIN Desa Pertama dan Gelar TTG Nasional ke 17 di Aceh

Mentri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo resmi membuka Pekan Inovasi Nasional Desa (PIN) Pertama se-Indonesia dan Teknologi Tepat Guna (TTG) XVll di Stadion Harapan Bangsa Kota Banda Aceh pada pukul 10.00 WIB, Kamis, 8 Oktober 2015.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo resmi membuka Pekan Inovasi Nasional Desa (PIN) Pertama se-Indonesia dan Teknologi Tepat Guna (TTG) XVll di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, pukul 10.00 WIB, Kamis, 8 Oktober 2015.

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Hari ini Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo resmi membuka Pekan Inovasi Nasional Desa (PIN) Pertama se-Indonesia dan Teknologi Tepat Guna (TTG) XVll di Stadion Harapan Bangsa Kota Banda Aceh pada pukul 10.00 WIB, Kamis, 8 Oktober 2015.

Menurut Pantauan LINTASNASIONAL.com, dalam acara tersebut, selain para peserta kegiatan, juga hadiri para Gubernur se-Indonesia dan sejumlah tamu Nasional lainnya. Selain itu, turut hadir mantan Pj. Gubernur Aceh Tarmizi A. Karim, yang saat ini menjabat sebagai Pj. Gubernur Kalimantan.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah pada sambutannya, sangat bersyukur kegiatan PIN Desa dan Gelar TTG ini di selenggaran di Provinsi Aceh yang dihadiri oleh peserta dari berbagai wilayah di Indonesia, dan telah mempercai Aceh sebagi tuan rumah pada penyelenggaran ke-17.

“Kami mengucapkan Selamat Datang ke Bumi Serambi Mekah kepada semua tamu yang hadir. Semoga melalui PIN Desa dan Gelar TTG ini, kita dapat memperkuat persaudaraan, membangun kebersamaan, berdiskusi, berbagi pengalaman, dan saling mendukung demi membangun Indonesia yang makmur dan sejahtera,” ujar Zaini dalam sambutan awalnya.

Zaini juga menyampaikan, semoga dengan kegiatan ini, dapat memberi ruang bagi pengembangan kreativitas anak bangsa di Indonesia dan khusunya di Aceh. Setiap tahunnya, Pemerintah menggelar Pameran Teknologi Tepat Guna (Gelar TTG) sebagai upaya untuk mendorong penerapan teknologi dalam mendukung penguatan ekonomi masyarakat.

“Di event ini, tidak hanya ada pameran di bidang inovasi teknologi dan pembangunan, tapi juga tersedia forum dialog bisnis, diskusi, seminar dan kegiatan ilmiah lainnya yang memberi ruang bagi peserta untuk bertukar pengalaman dan berbagi pengetahuan, sehingga inovasi teknologi ini dapat diterapkan guna mendukung pergerakan ekonomi masyarakat desa,” sebutnya.

Karena itu sangatlah tepat, jika kegiatan ini mengusung tema “Melalui Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional 2015, Kita Tingkatkan Kemandirian Desa dan Kesejahteraan Masyarakat Menuju Kemajuan Bangsa”.

Acara juga di meriahkan oleh ratusan penari dari berbagai Sanggar gabungan yang ada di Provinsi Aceh yang bertujuan untuk menyambut dan meuliakan hadirin yang telah tiba di Aceh sebagai wujud dari keselarasan sosial. (Iskandar.Pb)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful