Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Ulama dan Pimpinan Dayah Aceh Timur Bina Sejumlah Napi di Rutan Idi

Ulama dan Pimpinan Dayah Aceh Timur Bina Sejumlah Napi di Rutan Idi

Foto : Para Ulama, Pegawai Rutan dan Para Napi Melakukan Rapat Koordinasi Perencanaan Pengajian di Rutan Idi Rayeuk . Selasa, 20 Oktober 2015
Foto : Para Ulama, Pegawai Rutan dan Para Napi Melakukan Rapat Koordinasi Perencanaan Pengajian di Rutan Idi Rayeuk . Selasa, 20 Oktober 2015

LINTAS NASIONAL – ACEH TIMUR, Para Ulama dan Pimpinan Dayah Aceh Timur yang tergabung dari Aliansi Hujjah Alumni Dayah (AL-HADA) direncanakan akan melaksanakan kegiatan pengajiran dan pembinaan kerohanian Islam di Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Idi dan sel tahanan Polres Aceh Timur.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara Ulama dan Pimpinan Dayah Aceh Timur dengan Kapolres Aceh Timur dan Kepala Cabang Rutan Idi beberapa waktu lalu.

Sejumlah Ulama dan Pimpinan Dayah Aceh Timur yakni Tengku Zulkarnaini (Tengku Ni), Tengku Nawawi (Ayah Wi), Tengku Burhanuddin, Tengku Anwar Sulaiman, Tengku Muhyiddin, Tengku H. Fauzari, Tengku Nasruddin Isa, Tengku Ishak Malem, Tengku Saiful Bahri, Tengku Muhibuddin dan Tengku Mayeddin, pada Selasa, 20 Oktober 2015 sore, mendatangi Cabang Rutan Idi untuk melakukan pembicaraan terkait program kegiatan yang akan rutin digelar di tempat tersebut.

“Semua manusia mempunyai kesalahan. Namun, mau tidak untuk bertaubat dan memperbaiki kesalahan tersebut. Bagi para warga binaan, peluang untuk kembali berbuat jahat ketika mereka bebas dari tahanan sangat besar,” ujar Tgk Ni.

Ia juga menyampaikan, banyak orang beranggapan, mereka yang keluar dari penjara merupakan orang yang telah di hukum sehingga merasa tersisih dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kegiatan rutin yang di rencanakan akan di laksanakan pada minggu mendatang di harapkan bisa menjadi berguna bagi Agama dan Negara,” ungkap Tgk Ni

Selain ceramah, nantinya  juga akan ada materi pembelajaran Keislaman dan pembinaan spiritual Zikir Naqsiah Bandi yang di harapkan mampu sebagai renungan batin terhadap para Napi, yang akan di pimpin oleh Abu Paya Pasi dan zikir akan dipimpin oleh Abu Wahab  Matang Perlak selaku Ketua Jama’ah Tarikat Naqsabandiyah Al-Waliyyah Muktabarah.

Sukriadi alias GamBit salah satu warga binaan, sangat antusias dengan adanya program tersebut. “Selama di dalam Rumah Tahanan, kami butuh bimbingan dan ajaran Agama agar kami bisa bertaqwa kepada-Nya,” kata Gambit.

Tgk. Anwar Sektaris Al-Hada Aceh Timur mengatakan, program ini merupakan program  yang sudah lama di usulkan oleh Almahumah Abu Pantoen Labu karena dirinya bersama Ulama lain mengharapkan Rutan (Rumah Tahanan) bisa di jadikan tempat seperti Dayah.

“Rutan yang di anggap tempat buangan orang sesat, bisa menjadi sebuah dayah terpadu yang di dalamnya di ajarkan Ilmu-ilmu Agama dan Zikir, serta di ajarkan membaca Al-Quran dan Doa Shalat secara benar,” imbuh Tgk Anwar.

Kepala Cabang Rutan Idi Yusnaidi, SH menuturkan,  secara pribadi  dirinya sangat mengapresiasi program yang sudah dicanangkan oleh para Ulama sejak lama,  namun baru saat ini bisa berjalan.

“Jika acara ini dilaksanakan secara rutin akan sangat membantu dalam mengubah mental maupun spiritual warga binaan kami yang berjumlah 337 orang, ketika telah bebas dari masa tahanannya,” tutup Yusnaidi. (rel)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful