Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Maisyarah, Mahasiswi S3 IIUM asal Gayo Lues Teliti Kewenangan Wali Nangroe

Maisyarah, Mahasiswi S3 IIUM asal Gayo Lues Teliti Kewenangan Wali Nangroe

Foto: Ist

Foto: Ist

LINTAS NASIONAL – MALAYSIA, Maisyarah Rahmi Mahasiswi Gayo Lues yang merupakan salah seorang mahasiswi pogram Doktoral (S3) di International Islamic University Malaysia (IIUM) kini sedang fokus melakukan penelitian menyelesaikan disertasinya.

Putri dari pasangan bapak Hasan B dan IBU SitI Ramlah yang berasal Dari Kp. Rema Kuta Panjang Kabupaten Gayo lues ini dalam penelitiannya membahas tentang kewenangan Lembaga Wali Nanggroe Di Aceh menurut pandangan politik Islam.

Menurutnya, walau terkesan sedikit berat dan jarang ada yang meneliti tentang masalah tersebut ia tetap focus dan optimis mampu menyelesaikannya pada tahun 2016.

“Insya Allah Optimis akan selesai Pertengahan Tahun 2016, Amin semoga selesai, mohon doanya, Alhamdulillah beberapa data telah terkumpul, termasuk data utama dari Wali Nanggroe’ ungkap maisyarah Jum’at, 23 Oktober 2015.

Ia juga mengatakan bahwa pada Kamis, 22 Oktober 2015 juga telah bertemu langsung dengan Wali Nanggroe Aceh paduka Tgk. Malek Mahmud al-Haytar di kantor wali Nanggroe di komplek Pemerintahan Aceh, beliau sangat mendukung dan menyambut baik tentang penelitian ini.

Wali juga berpesan Semoga ilmu yang diperoleh nantinya dapat di kembangkan di aceh dan menambah wawasan Kita,”Kita Do’akan semoga Adat istiadat Aceh terpelihara dan dapat kita pertahankan dalam hal jati diri Aceh,” katanya seraya menirukan ucapan Wali.

Sebelumnya Maysarah telah menyelesaikan S2 di universitas yang sama Dan program S1 nya di Universitas Al Azhar Kairo Mesir dan Meraih Nilai peringkat Jayyid Jiddan atau Baik Sekali .(Nasril)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful