Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Pakar Aceh Ingatkan DPRA tentang Raqan BRA, “Perdamaian di Aceh adalah Harga Mati”

Pakar Aceh Ingatkan DPRA tentang Raqan BRA, “Perdamaian di Aceh adalah Harga Mati”

Sekretaris Wilayah Aceh Jaya, Aguslaindy

Sekretaris Wilayah Aceh Jaya, Aguslaindy

LINTAS NASIONAL – ACEH JAYA, Dewan Pimpinan Wilayah Pusat Analisis Kebijakan dan Adovakasi Rakyat (DPW Pakar) Kabupaten Aceh Jaya, mengingatkan kembali kepada DPR Aceh dan Pemerintah Aceh tentang Raqan Badan Reintegrasi Aceh (BRA) yang sampai sekarang belum ada kejelasan.

Sekretaris PAKAR Wilayah Aceh Jaya, Agusliandy melalui siaran pers, “sebelumnya, DPR Aceh telah mengadakan pertemuan dan konsultasi dengan Kemendagri melalui Depdagri di Jakarta, sampai sekarang belum ada titik temu berkaitan dengan Raqan BRA menjadi Qanun BRA,” ujarnya, Selasa, 27 Oktober 2015.

Ia juga menuturkan, seharusnya utamakan kepentingan Rakyat Aceh, salah satunya Pembentukan Qanun Badan Reintegrasi Aceh, agar menjadi acuan dan payung Hukum untuk dapat dijalankan oleh Pemerintah Aceh demi kepentingan Penguatan Perdamaian di Aceh.

Sementara itu, terkait proses reintegrasi yang belum berhasil sepenuhnya, “kami menilai hal ini lebih disebabkan oleh faktor ekonomi Aceh yang melambat dan penggunaan Anggarannya tidak tepat sasaran, salah satunya untuk penguatan perdamaian,” ungkap Agus.

Di sisi lain, reintegrasi Aceh merupakan tanggung jawab pemerintah pusat dan Pemerintah Aceh. “Maka kami minta DPR Aceh agar mempercepat pembahasan Qanun BRA yang menjadi harapan besar masyarakat Aceh dalam hal penyelesaian reintegrasi di Aceh,” tegasnya.

Pihak Pakar Aceh akan terus mengawasi agar disahkannya qanun BRA yang sesuai dengan kepantingan penguatan perdamaian, secara “Perdamaian di Aceh adalah Harga Mati,” tutup Agus. (rel)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful