Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Materazzi: Rossi Sekarang Sama Seperti Mourinho

Materazzi: Rossi Sekarang Sama Seperti Mourinho

Materazzi

Rossi dan Materazzi, (photobucket.com)

LINTAS NASIONAL – Milan, Dukungan untuk Valentino Rossi terus mengalir terkait aksi tidak sportifnya kepada Marc Marquez pada MotoGP Malaysia, Minggu kemarin. Kali ini datang dari sahabatnya yang juga mantan bintang Inter Milan, Marco Materazzi.

Materazzi dengan tegas mengecam keputusan pengawas balapan yang memberikan sanksi penalti tiga poin yang membuat The Doctor harus start dari posisi buncit pada seri pamungkas MotoGP di Valencia, 8 November mendatang.

Dia tidak percaya, hanya Rossi yang mendapatkan hukuman. Mantan bek Timnas Italia yang sempat jadi sorotan dunia lantaran provokasinya kepada Zinedine Zidane di final Piala Dunia 2006 itu menilai, Rossi melakukan tindakan tersebut lantaran terprovokasi oleh Marquez yang memang memiliki niat tidak baik.

“Saya tidak ragu. Saya mendukungnya (Rossi). Dalam 20 tahun kariernya di dunia balap, tidak pernah terjadi hal seperti itu kepadanya. Rossi selalu bersikap dengan benar,” ujar Materazzi.

“Hal sama juga berlaku untuk Marquez, pembalap yang mendapat pujian dari Rossi karena memenangi 10 seri balapan berturut-turut, sama seperti gelar juara dunianya,” lanjut Materazzi merasa Rossi pantas mendapatkan gelar juara dunia ke-10 nya musim ini.

“Jorge Lorenzo pantas mendapatkan respek karena ia adalah pembalap yang hebat, tapi tidak untuk Marquez,” ketusnya.

Lebih jauh, Materazzi membandingkan insiden ini dengan insiden saat dia memprovokasi Zidane di final Piala Dunia 2006, sehingga mendapat tandukan di dada dari legenda hidup Timnas Prancis tersebut.

“Tidak ada hubungan langsung antara insiden ini dengan apa yang saya alami dengan Zinedine Zidane di Berlin pada 2006. Saya satu-satunya orang yang dihukum (larangan tampil dua laga) karena memprovokasi lawan. Sementara dalam insiden ini, hanya Rossi yang mendapat hukuman karena terprovokasi,” imbuh pria jangkung tersebut.

“Meski demikian, sekarang kita membicarakan seorang bintang, Rossi mungkin akan kehilangan gelar juara dunia. Dia tidak akan membuat keajaiban di Valencia,” tandasnya.

Terakhir, Materazzi coba menghibur Rossi dengan menyebut bahwa musim ini hanya sebuah ujian baginya, sama seperti pelatih Chelsea Jose Mourinho yang kini tengah diuji dengan performa melempem Chelsea.

“Saya akan selalu berada di sampingnya. Sejumlah orang yang sudah bersiap mengalunginya dengan gelar juara dunia ke-10 seperti terjatuh dari sebuah minibus,” kata Materazzi.

“Tapi, inilah olahraga, inilah hidup. Hal itu juga pernah menimpa saya, dan sekarang juga sedang menimpa Jose Mourinho,” tutup pria yang kini berusia 42 tahun itu. (metrotvnews)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful